youngster.id - Platform iklan baris digital OLX memperkenalkan terobosan baru dalam proses rekrutmen. OLX mengintegrasikan pengalaman pencarian kerja dari ranah online ke dunia nyata, menghubungkan pencari kerja dengan 38 perusahaan terkemuka, termasuk Astra International Tbk, Pertamina Training and Consulting, hingga startup seperti Astro dan Anteraja.
Integrasi ini memungkinkan pelamar memindai QR Code di setiap booth perusahaan, yang secara instan mengarahkan mereka ke iklan lowongan kerja di aplikasi OLX.
Kepala Divisi Marketing OLX, Catherine Jennie, menjelaskan bahwa metode ini menciptakan jembatan yang seamless antara pelamar dan perusahaan, memfasilitasi akses detail kualifikasi, deskripsi pekerjaan lengkap, dan range gaji.
“Walaupun event telah berakhir, pencari kerja dan perusahaan tetap dapat berinteraksi lanjut secara online via OLX. Pelamar dapat memanfaatkan fitur ‘Favorit’ di aplikasi untuk menyimpan lowongan incaran mereka,” jelas Jennie, Rabu (29/10/2025).
Dalam acara OLX Job Fair ini, sekitar 60% lowongan yang ditawarkan berasal dari sektor blue collar atau sektor teknis, menunjukkan peran aktif OLX dalam mendukung berbagai segmen tenaga kerja. Integrasi online-offline ini dinilai sangat efektif, mengingat antusiasme pengguna di platform OLX sendiri terus meningkat.
Kategori Jasa dan Lowongan Kerja di OLX menduduki peringkat keempat terbesar dan mencatat kenaikan rata-rata pengguna aktif bulanan sebesar 55% pada Kuartal III 2025 dibandingkan Kuartal I tahun ini.
Peningkatan ini menunjukkan bahwa platform OLX kian diminati sebagai wadah untuk mempertemukan peluang kerja, di mana pengguna dapat langsung menggunakan fitur telepon atau chat di aplikasi untuk berdiskusi mengenai pekerjaan yang diinginkan.
STEVY WIDIA














Discussion about this post