Performa Bisnis tiket.com Terus Meroket Sejak Pandemi

Gaery Undarsa

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer tiket.com. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - tiket.com terus mencetak prestasi di masa pandemi saat ini. Di Q2 2021, tiket.com mencatat kinerja bisnis terbaik semenjak pandemi mulai tahun lalu. Transaksi di semua lini produk unggulan meroket rata-rata 700% bila dibandingkan dengan periode Q2 2020.

Hal ini menandakan bahwa berwisata atau jalan-jalan adalah salah satu kebutuhan primer yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pariwisata juga menjadi salah satu tanda-tanda pertumbuhan ekonomi, karena pada periode yang sama, perekonomian pun tumbuh sekitar 7%.

Lebih lanjut, pada Q2 2021, angka transaksi tiket pesawat meningkat 400%, transaksi akomodasi terdongkrak 600%, serta transaksi hiburan dan travel essentials di tiket To Do menanjak 1.100%. Selain itu, angka unduh tiket.com pun meningkat 2,5 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Ini bukti bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memercayakan segala kebutuhan dan perlengkapan perjalanan pada tiket.com, kata Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com.

Menurut Gaery, sebagai pionir OTA (Online Travel Agent) di Indonesia, tiket.com  terus berupaya menghadirkan segala kemudahan perjalanan bagi konsumen. Untuk itu, bertepatan satu dekade berkarya di industri pariwisata dengan mendigitalisasi proses pemesanan tiket perjalanan dan menginap di hotel, tiket.com mencanangkan tema “10 tahun selalu ada tiketnya!”.

Selain menjadi pionir dalam pemesanan tiket pesawat, kereta api,  hotel, serta hiburan, di tengah situasi menantang seperti sekarang ini, tiket.com mampu melakukan inovasi dengan berevolusi dan beradaptasi mengikuti kebutuhan masyarakat yang mengutamakan rasa aman dan nyaman ketika berpergian.

Bahkan, peran tiket.com pun berevolusi menjadi platform online guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju Covid-19 dan mendorong angka vaksinasi. Langkah ini merupakan bukti nyata pencapaian dan adaptasi tiket.com akan dunia travel yang sangat sulit saat ini.

“Tema pokok ’10 tahun selalu ada tiketnya!’ menjadi cerminan motivasi tiket.com untuk terus melakukan berbagai peningkatan untuk melayani segala kebutuhan konsumen saat melakukan perjalanan dan memperoleh hiburan, hingga memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan, serta kebutuhan akan tes Covid-19 dan vaksinasi,” pungkas Gaery.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version