Peringati International Woman Days BukaTalk HadirkanTiga Perempuan Inspiratif

Nila Tanzil Founder and CEO Taman Bacaan Pelangi dan Travel Spark di acara BukaTalk. (Foto: BL/Youngsters.id)

youngster.id - Bukalapak memperingati International Woman Days dengan menggelar acara BukaTalk. Dalam acara BukaTalk tersebut, Bukalapak menghadirkan tiga perempuan isnpiratif.

Mereka adalah Direktur Eksekutif Institut Bisnis dan Ekonomi Tri Mumpuni, Founder and CEO Taman Bacaan Pelangi dan Travel Spark Nila Tanzil, dan Founder Wecare.id Mesty Ariotedjo.

Tri Mumpuni sebagai salah satu perempuan yang memotori perubahan di desa khususnya dalam hal listrik rumah tangga mengatakan listrik merupakan sumber kekuatan baru bagi desa agar mampu membangun ekonomi. Ia juga meyakinkan para pemuda Indonesia untuk dapat melakukan perubahan dalam bentuk apapun.

“Niat baik untuk melakukan perubahan dalam pembangunan negeri harus dimulai sedini mungkin tanpa harus menunggu pemerintah,” ungkap Tri.

Nila Tanzil dalam pemaparannya mengenai Taman Bacaan Pelangi mengatakan dirinya memiliki panggilan hati untuk dapat melakukan perubahan di negerinya.

“Satu hal yang penting menurut saya adalah ketika hati kita sudah terpanggil untuk melakukan sesuatu yang baik, yang dapat membawa perubahan, segera lakukan. Jangan terlalu banyak berpikir,” ucap Nila.

Sementara Mesty yang juga melakukan gerakan perubahan di bidang kesehatan mengungkapkan dirinya terjun sebagai social enterprise karena dasar kejujuran terhadap profesinya.

“Ketika ingin melakukan sesuatu untuk orang lain, kita harus melihat apa yang menjadi masalah dan apa yang bisa kita lakukan, maka lakukan. Sangat penting untuk kita, walaupun saya dokter, sangat penting bagi kita untuk berkomunikasi dengan orang dari berbagai bidang untuk dapat melakukan hal yang lebih besar,” sebutnya.

Berkomunikasi dengan orang dari berbagai bidang tersebut, diakui Mesty, sebagai sesuatu yang menjadi alasan wecare.id diciptakan.

STEVY WIDIA

Exit mobile version