Perkuat Ekosistem Bisnis Lelang dan Ritel Mobil Bekas, Autopedia Perluas Jaringan Gadai

Autopedia Gadai

Perkuat Ekosistem Bisnis Lelang dan Ritel Mobil Bekas, Autopedia Perluas Jaringan Gadai (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk memperuat ekosistem bisnis lelang dan ritel mobil bekas yang digelutinya, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk siap perluas jaringan bisnis gadai.

Dengan mengembangkan jaringan usaha gadai yang dijalankan anak usahanya (PT Autopedia Sukses Gadai/ASG), diharapkan dapat memperluas layanan akan kebutuhan dana, khususnya kepada pelanggan JBA (bisnis lelang) dan meningkatkan transaksi segmen dealer-to-dealer (D2D).

Presiden Direktur Autopedia Jany Candra mengatakan, bisnis gadai ini merupakan keunggulan tersendiri bagi Autopedia dalam melayani pelanggan, karena akan memudahkan pelanggan dengan transaksi bisnis yang lebih efisien.

“Kami berharap, bisnis gadai yang masih dalam tahap awal pengembangan ini dapat meningkatkan penyaluran pinjaman kepada pelanggan JBA maupun pasar yang lebih luas,” kata Jany.

Untuk mengembangkan bisnis gadai ini, Perseroan kembali menyuntikkan modal sebesar Rp10 miliar ke ASG selama Januari dan Februari 2024 sehingga total modal disetor dan total modal ditempatkan menjadi Rp17,5 miliar. Ini merupakan penambahan modal yang ketiga, dimana pada bulan September 2023 (Rp2,5 miliar) dan Desember 2023 (Rp2,5 miliar) Autopedia juga melakukan peningkatan modal.

ASG telah memiliki 2 kantor cabang yang melayani kebutuhan pinjaman dengan jaminan mobil yaitu di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, serta sedang dalam proses pembukaan cabang di Pondok Pinang. Suntikan dana tersebut juga dipakai untuk ekspansi cabang, terutama di lokasi dekat dengan pengusaha mobil bekas. Autopedia menargetkan anak usaha yangberdiri pada Juni 2023 ini akan memiliki minimal 3 kantor cabang pada akhir tahun 2024.

 

HENNI S.

Exit mobile version