Perkuat Layanan Perbankan Digital di Indonesia, Allo Bank Gandeng Tencent Cloud

aplikasi Allo Bank

Perkuat Layanan Perbankan Digital di Indonesia, Allo Bank Gandeng Tencent (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk memperkuat dan meningkatkan layanan perbankan digital di Indonesia, platform perbankan digital Allo Bank menggandeng Tencent Cloud.

Indra Utoyo, President Director and CEO Allo Bank mengatakan, berkat kolaborasi dengan Tencent Cloud, Allo Bank telah mendapatkan dukungan besar dalam mencapai tujuannya untuk mengelola data dalam jumlah yang sangat besar. Termasuk menangani transaksi berfrekuensi tinggi, memastikan keamanan online, dan mengelola risiko.

“Kami melihat masa depan yang lebih baik lagi bersama Tencent Cloud, seiring dengan rencana kami untuk memanfaatkan lebih banyak lagi teknologi mereka yang berkualitas tinggi dan sangat andal,” kata Indra, Kamis (6/7/2023).

Melalui kerja sama ini, pihak Tencent Cloud mendukung layanan aplikasi Allo Bank dengan solusi TDSQL, sebuah sistem manajemen basis data yang dapat ditingkatkan dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan bagi bank untuk mengelola data dalam jumlah besar secara efisien dan efektif.

Jimmy Chen, Vice President of Tencent Cloud International and Managing Director of South East Asia mengatakan, algoritma penjadwalan thread pool yang teroptimalkan dari TDSQL, membuat sistem mampu memberikan performa yang lebih baik untuk beban kerja yang berat, sangat krusial bagi Allo Bank yang menangani volume transaksi yang tinggi setiap harinya.

“Kami bangga dapat meningkatkan perbankan digital di Indonesia dengan teknologi paling mutakhir seperti TDSQL. Dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian global kami selama bertahun-tahun, Tencent Cloud yakin dapat memberikan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Allo Bank. Kami menantikan lebih banyak kolaborasi di masa depan, termasuk kemitraan untuk solusi dan layanan tambahan seperti eKYC,” kata Chen.

Menurut Chen, dengan memanfaatkan kemampuan cloud publik seperti cloud hosting dan CDN, TDSQL juga dapat membantu Allo Bank mengurangi biaya distribusi unduhan aplikasi, UAT & Dev Environment, serta memperkuat sistem aplikasi dan solusi keamanan yang dapat mendeteksi risiko pada aplikasi bank.

Hasilnya, kini Allo Bank dapat memproses hingga 100.000 transaksi harian, memenuhi kebutuhan finansial harian masyarakat Indonesia. Selain itu, Allo Bank mampu menjadi aplikasi perbankan dengan layanan digital yang paling banyak diunduh di Indonesia.

 

HENNI S.

Exit mobile version