Senin, 19 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Perkuat Lini Gaming, Metrodata Bermitra dengan DELL Alienware

13 Agustus 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Produk DELL Alienware

Perkuat Lini Gaming, Metrodata Bermitra dengan DELL Alienware (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk memperkuat lini gaming di tengah maraknya tren industri gaming di masa pandemi Covid-19 melalui anak usahanya, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), melalui PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), menjalin kemitraan dengan DELL Alienware.

Melalui kerja sama dengan DELL Alienware, SMI akan memasarkan dan menjual produk notebook gaming dan bertahap ke produk pheriperal gaming. Alienware merupakan merek anak usaha dari DELL yang fokus pada produk komputer game yang dipasarkan melalui merek DELL.

“MTDL terus melengkapi produk dan solusi TIK sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik. Berkat kinerja yang cemerlang ini, pada tahun 2021 MTDL kembali masuk ke dalam jajaran ‘Forbes Best of the Best 2021: The 50 Best Companies’ untuk yang kelima kalinya, yaitu tahun 2014, 2016, 2018, 2020, dan 2021. Pada tahun 2021 MTDL meraih ranking ke 39 dalam kategori Technology Hardware and Equipment yang diumumkan di Majalah Forbes Indonesia edisi Agustus 2021. Ke depan, diharapkan MTDL dapat terus meraih kinerja yang baik,” papar Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (13/8/2021).

Baca juga :   Pasar Gaming Bergairah, MTDL Jadi Distributor Resmi Razer Di Indonesia

Menurut Susanto, pencapaian itu tidak terlepas dari kinerja cemerlang MTDL yang terus bertumbuh, yaitu pada Semester I-2021 MTDL meraih pendapatan sebesar Rp7,7 triliun atau meningkat 23,5%. Pendorong pertumbuhan tersebut disebabkan oleh meningkatnya permintaan berbagai produk dan solusi TIK untuk mendukung digitalisasi. MTDL terus menambah produk, mitra global, dan solusi TIK yang diharapkan dapat terus meningkatkan kontribusi yang baik untuk kinerja MTDL ke depannya. Salah satunya adalah pada bidang gaming, yang mana penjualan produk gaming MTDL pada Semester I-2021 mencapai Rp712 miliar atau meningkat 66% YoY.

“Dalam segmen bisnis gaming, MTDL sudah menjual produk notebook, PC, graphic cards, keyboard mouse, monitor, headset, gaming chairs, casing, power supply, LED lamp, cooler, RAM, storage, dan sebagainya. Masa pandemi ini telah mendorong banyak orang menghabiskan waktu di rumah untuk mengisi waktu luangnya dengan bermain game, terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk itulah, kami terus memperlengkapi produk gaming dengan menambah mitra kembali bersama DELL Alienware untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di Indonesia,” ujar Ronaldy Suhendra selaku Direktur SMI.

Baca juga :   H3RO Land Dream Battle Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kerja sama SMI dan DELL Alienware diharapkan dapat memperlengkapi kebutuhan produk gaming di Indonesia melalui jaringan SMI yang sudah menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia. Saat ini MTDL melalui SMI sudah memiliki lebih dari 5.200 channel partners.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: DELL Alienwareindustri gamingproduk notebook gaming
Previous Post

Performa Bisnis tiket.com Terus Meroket Sejak Pandemi

Next Post

Targetkan 100.000 UMKM #BangkitBersama, Gojek dan Kemenkop UKM Dorong Pelatihan Ribuan UMKM

Related Posts

H3RO Land Dream Battle
News

H3RO Land Dream Battle Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

18 Juli 2024
0
G2A.com
Headline

Ekspansi, G2A.COM Memperkenalkan Marketplace Hiburan Digital untuk Pasar Indonesia

14 Oktober 2023
0
LinkAja x Mineski Global
Headline

Kini Ada Fitur Games di LinkAja, Hasil Kolaborasi Dengan Mineski Global

3 April 2023
0
Load More
Next Post
Mitra Gojek

Targetkan 100.000 UMKM #BangkitBersama, Gojek dan Kemenkop UKM Dorong Pelatihan Ribuan UMKM

telkom_university

Mahasiswa Telkom University Ciptakan Alat Pengupas Kentang Secara Efisien

Turnamen Free Fire

Gelar Dua Turnamen, Garena Siap Tambah Atlet Esports Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Grab Dukung Pelaku UMKM Perempuan Lewat Pelatihan Digital dan Modal Usaha

Grab Dukung Pelaku UMKM Perempuan Lewat Pelatihan Digital dan Modal Usaha

19 Mei 2025
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Grab Dukung Pelaku UMKM Perempuan Lewat Pelatihan Digital dan Modal Usaha

Grab Dukung Pelaku UMKM Perempuan Lewat Pelatihan Digital dan Modal Usaha

19 Mei 2025
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version