Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Perkuat Literasi Keuangan Mitranya, Gojek Hadirkan Program Swadaya Finansial

26 Oktober 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Gojek Swadaya Finansial

Perkuat Literasi Keuangan Mitranya, Gojek Hadirkan Pprogram Swadaya Finansial (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mendukung kesejahteraan mitra driver, Gojek menggelar program Swadaya Gojek—sebuah  program untuk meringankan beban operasional mitra driver dan keluarganya melalui berbagai manfaat eksklusif. Mulai dari paket pulsa, diskon perawatan kendaraan, paket sembako terjangkau, asuransi BPJS Ketenagakerjaan, hingga edukasi keuangan untuk meningkatkan akses keuangan yang inklusif bagi mitra driver.

Kali ini, Program Swadaya Gojek menghadirkan Swadaya Finansial yaitu sesi pembelajaran keuangan untuk membantu mitra driver mengelola keuangan pribadi dengan lebih bijak dan bertanggung jawab agar dapat meraih kestabilan keuangan jangka panjang.

Gede Manggala, Head of Regions Gojek, menegaskan pentingnya program Swadaya Finansial ini dalam mendukung kesejahteraan jangka panjang mitra driver.

“Melalui Swadaya Finansial, kami ingin memastikan para mitra memiliki pengetahuan dan alat untuk mengelola keuangan mereka secara bijak. Tidak hanya terkait perencanaan keuangan pribadi, tetapi juga menggunakan layanan keuangan secara bijak dan menghindari praktik berbahaya seperti judi online. Harapan kami, mitra dapat mencapai kesejahteraan finansial yang berkelanjutan, sehingga mereka bisa lebih fokus dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari,” kata Gede, dikutip Sabtu (26/10/2024).

Baca juga :   Gojek Luncurkan Program Swadaya Untuk Sejahterakan Mitra

Pelatihan ini diikuti oleh ratusan mitra driver di kantor Gojek, Jakarta, bekerja sama dengan platform literasi keuangan BigAlphaID. Di bawah payung Swadaya Finansial, Gojek juga secara rutin memberikan pelatihan keuangan lainnya, baik melalui sesi tatap muka maupun secara daring melalui fitur Tips Pintar, yang hingga 2023 telah diakses oleh hampir 1 juta mitra driver lebih dari 14 juta kali.

Bahaya judi online menjadi salah satu bagian penting dalam sesi ini. Mitra diberikan pemahaman mengenai dampak negatif dari judi online.

Olivia Louise, CFP, Perencana Keuangan Bersertifikat menjelaskan, melalui program ini para mitra dibekali pemahaman mengenai pentingnya perencanaan keuangan, mengelola pendapatan secara bijak dan memahami bahaya dari judi online yang sedang marak di masyarakat.

Baca juga :   38.000 Mitra Driver Surabaya Manfaatkan Gojek Swadaya

“Edukasi ini bertujuan untuk membantu mitra mengelola keuangan dengan lebih baik guna mencapai tujuan finansial, sekaligus memahami risiko layanan keuangan yang ada,” kata Olivia.

Sepanjang tahun 2023, Program Swadaya Gojek terus menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung kesejahteraan mitra driver. Lebih dari 600.000 mitra telah mendapatkan akses ke berbagai bentuk bantuan. Dalam pilar Swadaya Finansial, lebih dari 309.000 mitra memanfaatkan produk keuangan, seperti tabungan yang sudah diakses oleh lebih dari 109.000 mitra serta program KPR yang membantu 20 mitra mendapatkan akses perumahan. Selain itu, Program BPJS mendukung lebih dari 210.000 mitra dalam perlindungan kesehatan dan jaminan hari tua.

Sebagai bagian dari manfaat operasional, mitra juga menikmati diskon pada perawatan kendaraan, paket data, dan makanan, yang secara signifikan mengurangi biaya harian. Di sektor pendidikan, 62 anak mitra terdaftar dalam program Beasiswa Gojek, dengan sembilan di antaranya telah berhasil lulus dengan prestasi. Tips Pintar, platform pembelajaran interaktif, juga terus berkembang dengan lebih dari 5,5 juta partisipasi digital sejak diluncurkan. Program ini telah memberikan dampak besar bagi kesejahteraan para mitra, termasuk penghematan biaya melalui penggunaan voucher bensin senilai lebih dari Rp120 juta di tahun 2023.

Baca juga :   Teknologi AI Sekarang Bisa Buat Cek Mata Katarak

Program Swadaya Finansial dari Gojek tidak hanya menjadi solusi untuk meningkatkan literasi keuangan, tetapi juga membuktikan komitmen jangka panjang Gojek dalam mendukung kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra.

Dengan berbagai produk dan pelatihan yang diberikan, Gojek berharap para mitra dapat lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka, mengurangi risiko finansial, dan terus memperbaiki kualitas hidup mereka serta keluarga.

 

STEVY WIDIA

Tags: literasi keuangan drivermitra gojekProgram Swadaya Finansialprogram Swadaya Gojek
Previous Post

Lalamove Gelar Pelatihan Keterampilan dan Perlindungan Data Pribadi Mitra Pengemudi

Next Post

Telkom Ajak Masyarakat Melestarikan Lingkungan Melalui Bumi Berseru Fest

Related Posts

Telkomsel x Gojek
News

250 Pengemudi Transportasi Online Gojek Terima Paket Sembako dari Telkomsel

24 April 2023
0
Gojek Shield, Fitur Keamanan dan Jaminan Saldo GoPay
Headline

Gojek Gandeng Siberkreasi Tingkatkan Edukasi Keamanan Digital Untuk UMKM

18 Februari 2021
0
Gojek Klaim Keamanan Usaha Mitra Semakin Terjamin
Headline

Gojek Klaim Keamanan Usaha Mitra Semakin Terjamin

19 September 2020
0
Load More
Next Post
bumi berseru fest

Telkom Ajak Masyarakat Melestarikan Lingkungan Melalui Bumi Berseru Fest

Samsung Solve for Tomorrow (SFT)

Samsung SFT 2024 Jaring 2400 Inovasi Anak Indonesia Berbasis AI

Caroline.id

Antisipasi Peningkatan Permintaan Kendaraan Bekas, ASLC Kebut Ekspansi Caroline.id

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version