Perkuat Posisi di Konten Hiburan Digital, Melon Indonesia Rebranding Jadi Nuon Digital Indonesia

Nuon Digital Indonesia

Melon Indonesia melakukan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Industri kreatif di Tanah Air bertumbuh pesat. Seiring dengan perkembangan teknologi industri ini juga telah mengalami perubahan bentuk ke konten digital. Perubahan ini dibaca oleh PT Telkom Indonesia, yang kemudian mendorong perubahan Melon Indonesia menjadi Nuon Digital Indonesia.

Perubahan identitas atau rebranding anak perusahaan Telkom ini dilakukan untuk memperkuat posisinya sebagai perusahaan konten hiburan digital terdepan di Tanah Air, khususnya games, musik streaming, serta layanan media Over The Top (OTT), dan ticketing.

“Dalam bingkai identitas baru Nuon Digital Indonesia, kami sedang bertransformasi membentuk kreativitas kolaboratif. Kami akan menjadikan hiburan digital lebih dari sekadar konten yang mengalihkan perhatian dari dunia nyata, tetapi mampu menginspirasi hari ini dan membentuk ekosistem hiburan digital Indonesia yang semakin bersaing di masa depan,” ucap Aris Sudewo Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia dalam keterangan pers, Senin (28/11/2022).

Aris menjelaskan, melalui identitas baru ini Nuon Digital Indonesia memperluas visi dalam membangun dunia kreatif bagi seluruh masyarakat untuk bebas menggali kemungkinan tanpa batas, leluasa menunjukkan kreativitas, serta membentuk keseruan di masa kini dan hari esok.

“Hal ini akan menginspirasi konten digital, hiburan, dan gaya hidup dalam bingkai Nuon Digital Indonesia dengan semangat baru,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Aris, perusahaan mempertajam upaya untuk terus mendampingi para kreator bertumbuh melalui empat langkah terkini. Keempat langkah tersebut adalah mendorong percepatan ide untuk membuahkan hasil, memungkinkan kolaborasi beragam untuk hasil yang tepat, membantu membentuk budaya populer melalui ekosistem yang inklusif, serta menekankan tentang pentingnya peran kreativitas dalam mengubah dunia.

“Kami optimis menjadi penggerak dalam memelihara budaya populer lokal, mengobarkan semangat kreatif, membangun komunitas, dan memberdayakan gaya hidup digital. Perspektif ini mendorong kami berkolaborasi dengan berbagai mitra dan kreator untuk mengubah tantangan menjadi peluang,” ungkap Aris.

Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid optimis ke depannya Nuon Digital Indonesia dapat berperan lebih dalam mendorong pertumbuhan industri gaya hidup di Tanah Air.

“Diharapkan identitas barunya ini dapat semakin menginspirasi para mitra dan kreator untuk aktif dan solutif mengubah tantangan menjadi peluang, dengan memanfaatkan ekosistem inklusif yang dibangun melalui sinergi berkelanjutan antara Nuon Digital Indonesia dan Telkom Group,” kata Fajrin.

Meski begitu, transformasi Nuon Digital Indonesia tetap mempertahankan berbagai konten digital yang menginspirasi tanpa batas, mulai dari pengalaman layanan digital gim seru melalui UPoint, koleksi musik lokal terkini dari Langit Musik, pilihan ring back tone berkualitas dari Nada Sambung Pribadi Telkomsel, hingga akses ragam aktivitas lewat Tiketapasaja.com, dan banyak layanan konten digital lainnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version