youngster.id - Sebagai bagian dari strategi memperluas jaringan distribusi pemesanan properti melalui agen perjalanan, dan individual dengan cara yang lebih inklusif dan menguntungkan, platform penyedia akomodasi OYO meluncurkan program SuperAgent.
Hendro Tan, Country Supply and Operational Head OYO Indonesia mengatakan, program SuperAgent ini dirancang untuk memberdayakan individu, komunitas, dan pelaku industri pariwisata untuk memperoleh penghasilan tambahan tanpa modal awal. Melalui SuperAgent, OYO tidak hanya ingin memperluas jangkauan pasarnya secara offline, tetapi juga memperkuat hubungan dengan pelaku lokal yang memahami kebutuhan wisatawan setempat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan pemesanan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.
“”Kami sangat antusias dengan kesuksesan awal SuperAgent dan bangga melihat begitu banyak individu yang sudah merasakan manfaat dari platform ini. Inisiatif ini tidak hanya memperluas saluran distribusi kami, tetapi juga memberdayakan komunitas lokal untuk tumbuh bersama kami. Kami melihat potensi besar di Indonesia dan berkomitmen untuk mempercepat pengembangan program ini dalam waktu dekat,” ujar Hendro, Senin (19/5/2025).
Sejak diluncurkan, program ini telah berhasil menggaet 800 agen perjalanan dan melalui program ini, agen yang telah terdaftar akan mendapatkan akses langsung ke jaringan akomodasi OYO yang berkualitas di seluruh Indonesia. Insiatif ini memberikan akses langsung bagi agen terhadap lebih dari 3.000 properti OYO di seluruh Indonesia, sehingga memungkinkan mereka untuk memberikan layanan pemesanan yang cepat, fleksibel, dan terjangkau bagi pelanggan mereka.
OYO juga menawarkan insentif menarik bagi para agen. Sebagai bentuk insentif, OYO menawarkan komisi menarik untuk para SuperAgent — hingga 11,5% untuk pemesanan di hari kerja dan 12,5% di akhir pekan selama bulan Mei — serta jaminan harga terbaik untuk pelanggan mereka, guna meningkatkan kepercayaan dan pendapatan agen.
Selain kemudahan akses dan penggunaan, platform ini juga menyediakan laporan komisi dan ringkasan penjualan secara realtime, sehingga agen dapat memantau kinerja dan pendapatannya kapan saja. Dengan hanya melakukan pendaftaran online yang sederhana, agen perjalanan juga akan mendapatkan dukungan langsung dari manajer akun OYO untuk memastikan operasional berjalan lancar dan pertanyaan dapat ditangani dengan cepat.
“Dengan peluncuran ini, OYO ingin memperkuat hubungan dengan agen perjalanan lokal, memanfaatkan pengetahuan pasar dan basis pelanggan mereka untuk memperluas jangkauan. Inisiatif ini mencerminkan komitmen OYO dalam mengintegrasikan jaringan agen perjalanan tradisional ke dalam ekosistem digitalnya, mendorong pertumbuhan, dan meningkatkan layanan di sektor perhotelan Indonesia,” tutup Hendro.
HENNI S.
Discussion about this post