youngster.id - Perusahaan e-commerce JD.ID kembali membuka gerai ritel offline Wellio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Gerai ritel Wellio ini mempertegas perluasan JD.ID ke bisnis offline.
Sejak tahun 2018 lalu, JD.ID mulai memperluas distribusi salurannya ke bisnis offline dengan membuka berbagai gerai ritel yang berkonsep unik dan menarik. Beberapa di antaranya adalah JD Hub, JD Electronic Store, YOJI, dan Wellio. Melalui gerai-gerai tersebut JD.ID turut memperkenalkan fitur online-to-offline (O2O), yang mengintegrasikan gerai-gerai offline tersebut dengan platform online milik JD.ID.
Menurut Christine Barki, Director Offline Business JD.ID, melalui kehadiran gerai offline, JD.ID berharap dapat meningkatkan brand awareness pelanggan sekaligus penjualan JD.ID di ekosistem yang lebih luas.
“JD.ID berkomitmen untuk selalu berinovasi dan memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen, baik melalui ragam produk, pengalaman, dan juga suasana berbelanja. Selain itu, JD.ID juga berfokus pada rencana ekspansi sepanjang tahun ini untuk membuka gerai Wellio berikutnya pada bulan Desember mendatang di Jakarta,” ujar Christine, dalam keterangan pers (25/11/2021).
Disebutkan Christine, gerai Wellio di Kota Kasablanka merupakan gerai ritel yang kedua. Gerai Wellio pertama yang berlokasi di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, telah dibuka pada bulan Maret lalu. Wellio by JD.ID adalah gerai ritel multi kategori yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, elektronik hingga kebutuhan pribadi para pelanggan.
Kali ini JD.ID mempersembahkan Wellio dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, yaitu penggabungan konsep ritel dan kafe. Selain dapat melihat atau membeli produk yang tersedia dalam gerai, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman secara langsung di tempat (dine-in). Wellio Kota Kasablanka menjadi konsep kafe ritel pertama yang digagas oleh JD.ID dan menawarkan lebih banyak merek dari kategori gadget, kecantikan dan gaya hidup (lifestyle) yang tidak dapat ditemukan pada gerai sebelumnya.
Kombinasi ritel dan kafe pada Wellio di Kota Kasablanka ini hadir bersamaan dengan tren all-day restaurant dimana konsumen dapat menikmati dine-in di kafe sekaligus mendapatkan pengalaman berbelanja produk kebutuhan sehari-hari. Tersedianya kafe di dalam gerai ritel merupakan salah satu strategi JD.ID untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan yang lebih seru di Wellio. Dengan menggandeng Yummy Corp. sebagai mitra kafe dalam Wellio.
“Kami memiliki aspirasi untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda di setiap gerai yang kami buka. Kali ini kami hadirkan pengalaman berbelanja unik lainnya bersama Wellio by JD.ID di Kota Kasablanka, dengan memperkenalkan konsep ritel dan kafe pertama kami. Adanya kafe ritel menciptakan lebih banyak peluang untuk menarik pelanggan tetap, serta dapat mendorong hadirnya ruang komunitas atau memberikan nuansa lingkungan sosial yang nyaman, dan membuat JD.ID sebagai pemilik bisnis dapat mengeksplorasi lebih banyak jenis kewirausahaan lainnya, sehingga tidak monoton,” tutup Christine.
STEVY WIDIA
Discussion about this post