PermataBank dan Ayoconnect Luncurkan Fitur Pembelian Voucher Game

industri-game

Pemerintah dukung industri game nasional kuasai pasar yang lebih besar (Foto: ilustrasi)

youngster.id - Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Jakpat, 76% dari pengguna smartphone di Indonesia menggunakan perangkatnya untuk mengakses hiburan seperti bermain game selama pandemi. Lebih lanjut, Hootsuite melalui risetnya juga menemukan bahwa 88,9% pemain game di Indonesia menggunakan perangkat smartphone untuk bermain game.

Hal ini mendorong PermataBank bekerja sama dengan Ayoconnect menghadirkan fitur yang memungkinkan para nasabah untuk membeli voucher game di aplikasi PermataMobile X.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, peluncuran fitur ini didorong oleh perilaku masyarakat Indonesia dalam menghabiskan waktu luangnya di tengah bulan Ramadan saat ini.

“PermataBank berusaha untuk selalu tanggap terhadap setiap kebutuhan lintas generasi untuk berbagai aktivitas finansial mereka. Kerja sama strategis yang kami jalin dengan Ayoconnect memberikan pengalaman yang menyeluruh kepada penikmat game, dari mulai bermain sampai dengan kemudahan dalam membeli voucher game mereka,” kata Djumariah dalam keterangan pers, Jumat (7/5/2021).

Menurut dia, inovasi berupa fitur pembelian voucher game di PermataMobile X ini akan mempermudah para gamers. Dengan berintegrasi ke solusi Digital Products API Ayoconnect, PermataBank memiliki akses ke jaringan Ayoconnect yang mempunyai lebih dari 3.000 produk digital, termasuk di antaranya voucher game dari berbagai publisher dalam beragam nominal. Kolaborasi ini menghasilkan fitur yang memudahkan nasabah PermataBank melakukan pembelian voucher game di aplikasi PermataMobile X.

“Aplikasi PermataMobile X juga dilengkapi dengan fitur pembukaan rekening online, sehingga fitur apapun yang ada di dalam aplikasi kami juga dapat menjangkau calon nasabah PermataBank,” tambah Djumariah.

Sementara itu Chiragh Kirpalani, COO Ayoconnect menyambut gembira kerja sama ini, “Ayoconnect bangga dapat dipercaya oleh PermataBank dalam mengoptimalkan layanan perbankan digital yang mereka kembangkan. Kolaborasi ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam membangun infrastruktur finansial berbasis API di Indonesia,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version