youngster.id - Era digital saat ini, masih banyak alasan nasabah datang ke cabang. Melihat kondisi tersebut PermataBank meluncurkan Model Branch bergaya kekinian dengan area yang nyaman bagi nasabah. Ini merupakan salah satu wujud dari digital roadmap PermataBank.
Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan, Model Branch ini akan menempatkan teknologi digital yang tepat dan sesuai bagi nasabah untuk mewujudkan Bank yang simple, fast dan reliable.
“PermataBank selalu konsisten menghadirkan teknologi digital yang menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan perbankan nasabah masa kini. Strategi ini dilakukan PermataBank agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline. Karena itulah kami menghadirkan Model Branch PemataBank pada hari ini,” jelas Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank usai acara peluncuran Model Branch Jumat (20/9/2019) di Menara Astra Sudirman Jakarta.
Menurut dia, model Branch PermataBank didesain agar dapat melayani nasabah dengan konsep paperless dan semua aktivitas dapat dilaksanakan secara digital. Nasabah yang datang ke Model Branch akan dibantu oleh para staf namun semua transaksi mereka diselesaikan secara digital dengan desain dan pengalaman yang konsisten seperti di semua channel online PermataBank lainnya.
Inilah yang membedakan Model Branch PermataBank dari cabang digital Bank pada umumnya. Disini nasabah dapat merasakan kecepatan inovasi digital tanpa menghilangkan kenyamanan berinteraksi dengan staf Customer Service. Sebagai bagian penting dari peta perjalanan digital, PermataBank juga telah memperbarui website resmi, PermataBank.com, dengan desain dan tampilan baru. Desain terbaru ini dibuat kekinian, konsisten dengan PermataMobile X dan Model Branch. Rancangan ini melengkapi konsistensi Bank dalam penawaran produk dan layanannya, sesuai komitmen perusahaan agar nasabah dapat menikmati pengalaman yang sama di semua saluran online dan offline.
Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank menambahkan peran Cabang menjadi semakin penting yang melengkapi semua layanan online milik PermataBank.
“Kami perlu menciptakan dan mendefinisikan kembali serta mendesain dan mengkonfigurasi ulang cabang PermataBank untuk mengadopsi perubahan perilaku dan gaya hidup nasabah. Kami perlu memastikan channel online dan offline dapat bekerja sama secara efektif untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi nasabah. Model Branch ini memiliki semua tampilan dan desain yang canggih seperti PermataMobile X, dimana platform yang digunakan adalah platform yang sama dengan layanan digital yaitu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank,” pungkas Abdi.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post