youngster.id - Untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi sehari-hari, startup fintech JULO meluncurkan inovasi fitur KliKilat.
Chief Technology Officer JULO, Manoj Awasthi mengatakan, berbeda dengan alur transaksi umum yang diterapkan oleh pemain fintech lainnya, fitur KliKilat ini memungkinkan nasabah JULO untuk berulang kali melakukan transaksi dengan lebih singkat dan praktis.
Saat proses transaksi, transaksi favorit nasabah dapat diakses dari halaman utama sehingga nasabah tidak perlu memasukkan besaran nilai serta periode tenor kembali dengan kredensial yang sudah tersimpan. Hanya perlu memasukkan PIN serta persetujuan pada surat perjanjian dan ringkasan tagihan, transaksi dapat langsung diselesaikan dalam hitungan detik.
“Berbasis kredensial yang aman tersimpan di dalam sistem, fitur KliKilat ini kami ciptakan dengan prioritas keamanan nasabah dari risiko transaksi tidak berizin, melalui identifikasi PIN dan persetujuan pada surat perjanjian. Di samping itu, untuk tetap mengedepankan kenyaman nasabah dalam bertransaksi, jika limit kredit tidak mencukupi, nasabah dapat menyesuaikan jumlah transaksi dengan mudah sehingga nasabah tetap memiliki kontrol atas pengeluaran mereka dan terhindar dari penggunaan melebihi limit yang tersedia,” jelas Manoj, Selasa (27/6/2023).
Dengan 70% penggunaan kredit JULO diperuntukan untuk keperluan produktif, kemunculan fitur KliKilat semakin melengkapi kenyamanan nasabah JULO dalam memenuhi banyak kebutuhan secara berkelanjutan.
Ditambahkan Head of Marketing, Mikhal Anindita, memiliki tujuan untuk memperluas akses kredit, JULO Kredit Digital senantiasa menghadirkan inovasi produk kredit berbasis smartphone untuk menjawab kebutuhan harian nasabah yang semakin berkembang, dari bayar tagihan PDAM, cicil tiket kereta sampai biaya pendidikan yang terhubung ke lebih dari 250.000 institusi di seluruh Indonesia.
Ditunjang dengan rilis fitur unik KliKilat, kehadiran akses kredit digital praktis di tengah masyarakat menjadi langkah nyata JULO dalam mendukung target inklusi keuangan pemerintah sebesar 90% di tahun 2024.
“Dengan proses transaksi lebih lancar – di bawah 5 menit pada seluruh layanan tunai dan nontunai JULO, nasabah menjadi lebih siap dalam meraih segala kesempatan di tengah perkembangan zaman yang begitu cepat. Tanpa perlu khawatir terhalang batasan finansial, semakin banyak masyarakat Indonesia – bersama dengan lebih dari satu juta pengguna JULO – mampu meningkatkan kualitas hidup mereka melalui pengalaman akses kredit digital yang praktis dan juga lengkap,” kata Mikhal.
Layanan fitur KlikKilat ini tersedia untuk seluruh layanan tunai dan nontunai JULO – dari tarik dana, kirim dana, isi dompet digital, bayar e-commerce, cicil tiket kereta sampai bayar tagihan bulanan dan biaya pendidikan.
STEVY WIDIA