Sabtu, 1 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Permudah Pemesanan Tiket Event di ASEAN, MOVETIX ‘AirAsia MOVE’ Gandeng Ticketmelon

26 September 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
MOVETIX x Ticketmelon

(dari kiri atas) CEO AirAsia MOVE, Nadia Omer, CEO Capital A, Tony Fernandes, dan Commercial Director Ticketmelon, Teerarit Saubhayana, menyaksikan penandatanganan antara AirAsia MOVE dan Ticketmelon yang diwakili oleh (dari kiri bawah) CEO MOVETIX, Hassan Choudhury bersama CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan pemesanan tiket event dan konser global di aplikasi AirAsia MOVE, MOVETIX, mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Ticketmelon, salah satu perusahaan tiket dan teknologi acara di Asia Tenggara.

Kolaborasi keduanya akan mengintegrasikan lebih dari 300.000 ketersediaan tiket Ticketmelon di seluruh ASEAN ke dalam MOVETIX. Terjalinnya kemitraan istimewa ini semakin melengkapi ekosistem AirAsia MOVE untuk mendukung perjalanan pengguna, mulai dari pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel, hingga tiket event dan konser.

“Kami ingin mewujudkan mimpi setiap orang untuk menjangkau konser atau event mana pun di seluruh ASEAN. Oleh karena itu, AirAsia MOVE sebagai platform OTA bukan hanya menyediakan pemesanan hotel dan penerbangan, namun juga menyuguhkan pengalaman menyeluruh. Kami menantikan kolaborasi erat dengan tim Ticketmelon, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas upaya dan kepercayaan yang diberikan kepada AirAsia MOVE demi mewujudkan kemitraan ini,” kata CEO Capital A dan Executive Chairman MOVE Digital, Tony Fernandes, Kamis (26/9/2024).

Baca juga :   Tren Wisatawan airasia MOVE 2023: Harga menjadi Faktor Utama Penentu Preferensi 

Sebelumnya, laporan “The Value of Sports and Music Tourism” oleh Collinson International mencatat pariwisata olahraga memimpin di nilai US$564,7 miliar dan diperkirakan meroket sampai dua kali lipat menjadi US$1,33 triliun pada tahun 2032. Lebih lanjut, pariwisata musik diproyeksikan bakal memberikan kontribusi tambahan sebesar US$13,8 miliar, atau lebih dari dua kali lipat nilai saat ini, yaitu US$6,6 miliar. Menariknya, tiga perempat penggemar olahraga dan musik bahkan rela bepergian dengan pesawat untuk menyaksikan pertandingan tim atau konser artis favorit mereka.

CEO MOVETIX, Hassan Choudhury menambahkan, saat ini berada di tengah periode pasar yang menggairahkan, terutama didorong oleh populasi anak muda di kawasan ini yang dinamis, diiringi peningkatan standar pendapatan dan belanja. Hal tersebut menjadi bagian dari pertumbuhan basis penggemar global yang menyisihkan porsi budget mereka untuk perjalanan ke acara-acara ikonik, seperti olahraga dan konser.

Baca juga :   AirAsia MOVE Luncurkan Ikon Aplikasi Baru

“Dengan integrasi inventori tiket dari Ticketmelon ke dalam AirAsia MOVE, wisatawan akan memiliki akses luar biasa menuju berbagai konser, festival, dan event. Memudahkan perencanaan perjalanan yang lebih komprehensif di dalam satu aplikasi praktis. Kami berharap dapat seiring sejalan bersama Ticketmelon untuk memperkaya kekuatan satu sama lain,” kata Hassan.

Dari perspektif bisnis, kemitraan ini juga membuka akses bagi Ticketmelon ke basis pengguna AirAsia MOVE yang besar dan aktif. Keuntungan ini dapat mempermudah Ticketmelon untuk memasuki pasar dan demografi baru. Sementara itu, AirAsia MOVE terus memperluas ekosistem untuk mengukuhkan posisi sebagai platform perjalanan terfavorit di kawasan ASEAN.

CEO Ticketmelon, Panupong Tejapaibul menuturkan, pihaknya telah melihat perkembangan masif dalam sektor event di seluruh ASEAN, di mana Ticketmelon muncul sebagai kunci utama acara musik dan hiburan.

Baca juga :   AirAsia MOVE Luncurkan “Unlimited Asean Pass” untuk Terbang Gratis Sepuasnya

“Kemitraan dengan MOVETIX AirAsia MOVE ini menandai tonggak penting lainnya bagi kami, melalui bersatunya dua perusahaan regional terkemuka untuk meningkatkan pariwisata musik dan event. Potensi pertumbuhan eksponensial pada industri ini sangatlah jelas, dan kami antusias untuk menggabungkan kekuatan bersama AirAsia MOVE. Menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi pecinta event di seluruh ASEAN,” kata Panupong.

 

HENNI S.

Tags: airasia MOVEMOVETIXPemesanan Tiket EventTicketmelon
Previous Post

VENTENY Kantongi Pendanaan Strategis dari Bank Mayapada

Next Post

DANA Optimalkan Perlindungan Untuk Cegah Penipuan Online, Pengguna Harus Tetap Waspada

Related Posts

Kerjasama AirAsia MOVE & Kemenpar RI Dorong Pertumbuhan Wisatawan Malaysia
News

Kerjasama AirAsia MOVE & Kemenpar RI Dorong Pertumbuhan Wisatawan Malaysia

31 Oktober 2025
0
Aplikasi AirAsia MOVE
News

Menyambut Liburan Sekolah, AirAsia MOVE Ungkap Tren Perjalanan

14 Mei 2025
0
Pelancong
News

Jenius Permudah Traveller Kelola Keuangan Perjalanan

16 Juli 2024
0
Load More
Next Post
penipuan online

DANA Optimalkan Perlindungan Untuk Cegah Penipuan Online, Pengguna Harus Tetap Waspada

Strategi Pluang Merevolusi Pengalaman Berinvestasi Kripto

Strategi Pluang Merevolusi Pengalaman Berinvestasi Kripto

Asia-Pacific Digital Talent Summit 2024, Pertemukan Talenta Muda Dari Kawasan ASEAN

Asia-Pacific Digital Talent Summit 2024, Pertemukan Talenta Muda Dari Kawasan ASEAN

Discussion about this post

Recent Updates

ASEAN DSE 2025

ASEAN DSE 2025 Cetak Talenta Muda Pemecah Masalah Berbasis Data

31 Oktober 2025
MR.D.I.Y.

Tumbuh 17,3%, MR.D.I.Y. Indonesia Bukukan Pendapatan Rp5,7 Triliun di Q3 2025

31 Oktober 2025
Jasuindo

Catat Kinerja Positif, Penjualan Jasuindo Naik 12% YoY di Kuartal III 2025

31 Oktober 2025
keamanan siber

Ancaman Siber Global Kian Kompleks, Microsoft Soroti Indonesia dan Evolusi Ransomware di Era AI

31 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
ASEAN DSE 2025

ASEAN DSE 2025 Cetak Talenta Muda Pemecah Masalah Berbasis Data

31 Oktober 2025
MR.D.I.Y.

Tumbuh 17,3%, MR.D.I.Y. Indonesia Bukukan Pendapatan Rp5,7 Triliun di Q3 2025

31 Oktober 2025
Jasuindo

Catat Kinerja Positif, Penjualan Jasuindo Naik 12% YoY di Kuartal III 2025

31 Oktober 2025
keamanan siber

Ancaman Siber Global Kian Kompleks, Microsoft Soroti Indonesia dan Evolusi Ransomware di Era AI

31 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version