Permudah Pengguna Grab Luncurkan GrabNow

Grab Indonesia. (Foto: Grab/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Grab akhirnya merilis fitur GrabNow bagi seluruh pengguna di wilayah Jabodetabek. Fitur baru ini memberikan pengalaman pemesanan yang lebih cepat.

Peluncuran ini menjadi langkah penting bagi Grab dalam menghantarkan layanannya dengan memanfaatkan wawasan lokal dan pendekatan hyperlocal.

“Waktu sangatlah berharga bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek, terlepas dari apa yang mereka lakukan dan di mana mereka bekerja setiap orang ingin menjadi lebih produktif. GrabNow merupakan cara mulus berkendara dengan GrabBike yang dirancang khusus untuk mempersingkat waktu tunggu penumpang, sehingga mereka dapat meningkatkan produktivitasnya,” tutur Mediko Azwar Marketing Director, Grab Indonesia dalam keterangan resmi Senin (7/8/2017) di Jakarta.

Dia menjelaskan, layanan baru ini akan memungkinkan penumpang untuk memanggil mitra pengemudi GrabBike terdekat secara langsung tanpa harus melakukan pemesanan melalui aplikasi terlebih dahulu dan menunggu mitra pengemudi tiba di lokasi penjemputan. Sehingga proses auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi rampung dalam 15–30 detik. Ini memberikan pengalaman pemesanan yang cepat.

“Misi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna. Untuk itu kami meluncuran GrabNow yang memungkinkan penumpang untuk menikmati alokasi perjalanan hingga tiga kali lebih cepat berkat solusi pemesanan berbasis proksimitas atau kedekatan perangkat bergerak. Hal ini memungkinkan setiap pengguna tiba di lokasi tujuannya dengan lebih cepat, sehingga memberikan pengalaman perjalanan dengan GrabBike yang lebih baik bagi semua pihak,” ungkap Mediko lagi.
Menurut dia, dalam masa uji coba ekstensif di wilayah Jakarta, GrabNow telah berkontribusi dalam menjadikan pengalaman tumpangan yang lebih baik secara keseluruhan dengan membantu mitra pengemudi dalam menjemput penumpang dan memulai perjalanan dengan lebih cepat.

Para penumpang hanya perlu menekan ikon connect ketika mereka berada dekat dengan mitra pengemudi GrabBike atau menggunakan kode enam digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi dan platform Grab akan mengatur segalanya. Setelah terhubung, para penumpang wajib mengonfirmasi bahwa mereka telah bersama mitra pengemudi yang tepat dan siap memulai perjalanan.

Proses pencocokkan dilakukan dengan teknologi proksimitas atau kedekatan milik Google yang menggunakan gelombang ultrasound untuk memasangkan ponsel penumpang dengan mitra pengemudi. Seluruh proses ini terjadi secara aman melalui teknologi enkripsi.



STEVY WIDIA