Senin, 15 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Personal Branding Salah Satu Kekuatan Generasi Milenial

23 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Personal Branding Salah Satu Kekuatan Generasi Milenial

BincangShopee kali ini menghadirkan (kedua dari kiri) Widita Kustrini, Head of Program Semua Murid Semua Guru, Andrey Banyudoyo, Founder @tempatbercakap; dan Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial merupakan angkatan kerja di era sekarang ini. Generasi ini memiliki karakter yang unik dalam menciptakan peluang profesi. Personal branding menjadi salah satu kekuatan mereka untuk meraih masa depan.

Hal ini terungkap dalam acara BincangShopee bertema The A to Z of Personal Branding, Sabtu (22/6/2019) di Conclave, Jakarta.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee,mengatakan, bagi Shopee generasi milenial memegang peranan penting. Sebagai generasi awal,  milenial juga merupakan pendorong utama industri e-Commerce. Terbukti generasi milenial lebih mengutamakan kenyamanan dan memilih akses mudah ke review produk dan perbandingan harga di setiap platform e-commerce.

Menariknya, tren ini tercermin juga pada penjual Shopee. Di mana, 70% penjual di bawah usia 30 tahun atau generasi milenial. Tak hanya itu, sejak awal Shopee beroperasi, sekitar 70% karyawan di Shopee Indonesia masuk ke dalam kategori generasi milenial

Baca juga :   Sociolla Raih Pendanaan US$ 12 juta

“Karena itu visi perusahaan kami adalah memajukan generasi muda,” ucap Rezki.

BincangShopee kali ini menghadirkan Andrey Banyudoyo, Founder @tempatbercakap; Mada Riyanhadi, Brand Designer of Visuel Project; Widita Kustrini, Head of Program Semua Murid Semua Guru.

Mereka mengungkapkan bahwa personal branding itu harus sesuai dengan minat dan fokus dari masing-masing pribadi. Menurut AndreyT Bayundoyo setiap individu memiliki kebutuhan dalam aktualisasi diri yang berbeda. “Untuk itu masing-masing harus mencari dan memilih idealism apa yang akan mereka tampilkan baik dari diri sendiri maupun produk mereka,” ucapnya.

Untuk mempersiapkan diri akan peluang profesional yang akan datang, yuk ikuti tips melakukan personal branding yang baik menurut Mada Riyanhadi:

  1. Cari tahu lebih banyak tentang dirimu sendiri
Baca juga :   Facebook Donasi US$100 Juta Untuk Bisnis UMKM Terdampak Virus Corona

Sebelum mulai melakukan personal branding di media sosial yang diinginkan, lebih dahulu coba ketahui tentang diri sendiri. Kelebihan dan kekurangan apa yang dimiliki serta karakter apa yang ingin ditampilkan. Hal ini akan mempermudah positioning diri di media sosial nantinya akan menjadi seperti apa, atau yang sering disebut dengan persepsi khalayak.

  • Ketahui siapa target yang ingin disasar

Kemudian, mulai coba cari tahu tentang target audiens atau target pasar dari media sosial yang dimiliki. Jika apa yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan pasar, tentunya akan mendapat feedback yang bagus dan tinggi.

  • Ceritakanlah kepada mereka

Jangan ragu untuk membicarakan tentang diri sendiri, apa yang disukai atau ditakuti dan segala hal lainnya. Tapi tentu ada batasannya, jangan sampai mengarah ke batas privasi ya. Dari apa yang diceritakan, secara perlahan audiens yang dimiliki akan mulai memberikan perhatian kepada hal-hal yang dibagikan di media sosial.

STEVY WIDIA

Tags: The A to Z of Personal BrandingWidita Kustrini

Related Posts

Jual Beli Emas Online Semakin Marak
Headline

Tiga Langkah untuk Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Di Sektor Fintech

14 Agustus 2022
0
TikTok Shop For Your Fashion
Headline

TikTok Shop For Your Fashion Khusus untuk Brand Fashion Lokal Indonesia

14 Agustus 2022
0
Wakatobi
Analyze

6 Tren Pariwisata Pasca-Pandemi dan Peluang Bisnis yang Bisa Ditawarkan

14 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Jual Beli Emas Online Semakin Marak

Tiga Langkah untuk Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Di Sektor Fintech

14 Agustus 2022
0
TikTok Shop For Your Fashion

TikTok Shop For Your Fashion Khusus untuk Brand Fashion Lokal Indonesia

14 Agustus 2022
0
Wakatobi

6 Tren Pariwisata Pasca-Pandemi dan Peluang Bisnis yang Bisa Ditawarkan

14 Agustus 2022
0
Jaringan Data 4G XL Jangkau 450 Kota

Tips Amankan Data Pribadi saat Menggunakan Media Sosial

14 Agustus 2022
0
The Dewi Kintamani

Mau Healing ke Bali? Ini Beberapa Hotel yang Bisa Dipertimbangkan

14 Agustus 2022
0
AKG Games

Mobile Game “Legends of Chronos” Siap Dirilis

13 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version