Pertamina Gandeng Tasya Promotori UMKM di Festival Jagoan Lokal

Tasya Kamila jadi promotor produk UMKM binaan Pertamina. (Foto: istimewa/pertamina)

youngster.id - PT Pertamina (Persero) terus mendukung para UMKM mitra binaannya bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggandeng artis Tasya Kamila sebagai promotor produk UMKM binaan.
Mantan penyanyi cilik ini mengusung dua UMKM binaan Pertamina sebagai jagoannya. Yaitu Hitara Black Garlic sebagai representasi UMKM yang berdiri cukup lama, dan UMKM rintisan atau startup diwakili oleh Cooklab.

“Track record kedua UMKM binaan Pertamina ini tidak perlu diragukan lagi. Pemasaran Hitara sudah sampai luar negeri dan diikutkan UMKM Academy supaya naik kelas. Sedangkan Cooklab merupakan salah satu pemenang program Pertamina Youthpreneur 2020 di mana mereka adalah calon wirausahawan sukses dari generasi milenial,” jelas Tasya dalam siaran pers Pertamina, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, lanjut Tasya, dari segi kualitas produk, keduanya juga memiliki keunggulan masing-masing. Untuk produk Hitara sendiri, ia menjual produk produk bawang putih yang sudah dikaramelisasi sehingga selain punya manfaat sebagai bahan masakan, produk ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti meningkatkan daya ingat dan menyehatkan jantung.

Tak kalah dengan Hitara, Cooklab juga mempunyai keunggulan sendiri. Cooklab merupakan layanan pengiriman bahan siap masak. Jumlah dan takaran bahan makanan sudah disiapkan sesuai dengan porsi yang diinginkan.
Pertamina menggelar Festival Jagoan Lokal untuk mempromosikan UMKM binaan yang disiarkan secara streaming melalui media televisi swasta nasional beserta 75 jaringannya.

Turut hadir secara virtual dalam ajang tersebut yakni VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman. Dalam pemaparannya, Fajriyah juga menjelaskan beberapa program Pertamina untuk mendukung UMKM binaannya lebih unggul dan mandiri. Yakni melalui roadmap pembinaan UMKM naik kelas mulai dari Go Modern, Go Digital, Go Online, hingga Go Global.

Selain itu, Fajriyah juga mengajak masyarakat Indonesia turut membantu UMKM agar pulih dan bangkit melalui penggunaan produk-produk lokal hasil UMKM. Hal ini sebagai upaya Pertamina dalam mengimplementasikan Goal 8 Sustainable Development Goals (SDGs). “Kami mendorong agar para UMKM dalam negeri bisa menjadi jagoan lokal yang bisa menembus pasar global dengan dukungan kita semua,” tutup Fajriyah.

 

STEVY WIDIA

 

 

Exit mobile version