Pertamina International Shipping Berbagi Pengalaman Berkarir Bagi Mahasiswa Binus

Pertamina International Shipping (PIS)

Pertamina International Shipping (Foto:istimewa)

youngster.id - Pertamina International Shipping (PIS) bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) Career Center mengadakan kegiatan sharing session bertema “Kick Off Your Journey with Apprentice-SHIP”. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman berkarir kepada mahasiswa, khususnya yang akan mengikuti program apprentice-SHIP di PIS.

Roberth Marchelino Verieza selaku Manager Stakeholder Relation PIS mengatakan, pada era yang serba cepat saat ini, tantangan di dunia kerja akan jauh lebih berbeda dari sebelumnya, hal tersebut yang perlu disiapkan oleh generasi Gen Z.

“Saat ini dan di tengah situasi pandemi saat ini setiap orang dituntut harus memiliki kemauan serta kemampuan untuk dapat beradaptasi cepat dengan perkembangan zaman & teknologi yang akan menjadi challenge bagi kawan-kawan Binusian untuk bisa bersaing di dunia kerja” kata Roberth dalam kegiatan yang digelar belum lama ini di Jakarta.

Hal senada juga disampaikan Derry Primasta Octa selaku HC Senior Analyst PIS. Dia menambahkan, di era industri 4.0 saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap company memerlukan yang namanya transformasi dan hal ini tidak bisa terlepas dari yang namanya Sumber Daya Manusia (Human Capital). “Kualitas SDM serta kemampuan beradaptasi menjadi hal penting untuk dapat bersaing saat ini, hal itu akan ber-impact kepada perkembangan dan pertumbuhan perusahaan ke depan” ujarnya.

PIS saat ini memiliki sekitar 2000 pekerja termasuk crew kapal yang terdiri dari berbagai generasi dan latar belakang pendidikan. Untuk mewujudkan Visi dan mencapai target perusahaan kedepan, PIS terus mendorong adanya peningkatan kualitas Human Capital.

PIS saat ini memiliki dua program yaitu Apprentice-SHIP dan Internship. Program Apprentice-SHIP diperuntukkan bagi peserta yang sudah menyelesaikan pendidikannya, sedangkan Internship ditujukan bagi mahasiswa yang masih melakukan study pada semester akhir. Program Apprentice-SHIP membuka peluang bagi mahasiswa yang sudah lulus maupun fresh graduate untuk memulai berkarir, belajar, dan mendapatkan pengalaman di dunia kerja.

Dalam kegiatan ini narasumber juga memberikan informasi umum terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program Apprentice-SHIP seperti, minimum memilik GPA 3.00, peserta yang boleh mendaftar merupakan mahasiswa yang sudah lulus maksimum 2 tahun, sehat jasmani dan rohani serta memiliki resume atau portofolio yang menarik.

Roberth berharap program apprentice-SHIP di PIS dapat menjadi wadah bagi anak muda yang akan memulai berkarir untuk dapat belajar, berkembang, tumbuh dan mendapatkan added value yang dapat mendukung perjalanan karirnya ke depan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version