Perusahaan E-Commerce Diminati Pencari Kerja 2017

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet Indonesia (kiri). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Perusahaan-perusahaan start-up di bidang e-commerce paling menarik perhatian perncari kerja pada 2017, berdasarkan riset Jobplanet.

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet Indonesia mengatakan,”E-Commerce adalah start-up yang paling menunjukan perkembangan di Indonesia. Selain itu, masyarakat mulai percaya dan merasa amat bertransaksi online,” pada Kamis (15/12/2016) di Jakarta.

Di sisi lain, masyarakat Indonesia juga mulai merasa kalau industri e-commerce sebagai industri yang menjanjikan. Bahkan PT Tokopedia menjadi perusahaan kedua yang paling diminati oleh pencari kerja selain PT Pertamina.

Jobplanet melakukan riset sejak November 2015 hingga Oktober 2016 dengan 43.200 perusahaan sebagai sampelnya. Dari riset itu didapai perusahaan minyak dan gas masih berada di posisi teratas paling banyak dicari pencari kerja. Namun perusahaan start-up menyusul bersama dengan, industri perbankan, otomotif, telekomunikasi dan manufaktur.

Jobplanet juga mengelompokan perusahaan tersebut berdasarkan korporasi dan start-up. Berikut daftar start up paling menarik perhatian pencari kerja di Indonesia pada 2016.

1. PT Tokopedia dengan nilai 0,29%
2. PT Global Digital Niaga (Blibli.com) dengan nilai 0,16%
3. PT Sale Stock Indonesia dengan nilai 0,15%
4. PT Traveloka Indonesia dengan nilai 0,15%
5. PT GO-JEK Indonesia dengan nilai 0,14%.

STEVY WIDIA

Exit mobile version