Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Perusahaan Ini Bantu Petani Lokal Hasilkan Stroberi Premium

17 September 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Stroberi

Stroberi premium. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Sebagai negara pasar buah (dan sayur) terbesar kelima di dunia, Indonesia punya ketertarikan khusus pada stroberi.  Kita bahkan menjadi negara pengimpor stroberi Korea terbesar ke-7. Hal ini mendorong Hyoshii Farm bekerja sama dengan petani lokal stroberi untuk mengoptimalkan panen dan penjualan stoberi premium lokal.

“Hyoshii Farm adalah kebun lokal dengan impian besar, dan target utama kami adalah untuk membantu petani Indonesia memroduksi buah-buahan premium berkualitas terbaik untuk dinikmati orang Indonesia di pasar-pasar terdekat setiap hari,” kata James Rayawan, CEO dan co founder Hyoshii Farm dalam keterangan pers, Jumat (16/9/2022).

Menurut James,  jika ditangani dengan tepat stoberi berpotensi menjadi amunisi ekspor nasional. Untuk itu, pihaknya menawarkan dukungan secara menyeluruh mulai dari penyempurnaan proses produksi, nilai keekonomian, pengemasan, hingga pendekatan konsumen. Saat ini perusahaan bekerja sama erat dengan kebun lokal di Lembang, Jawa Barat, dan memiliki jalur distribusi ke berbagai supermarket premium.

Di 2016, platform intelijen pemasaran Index Box mencatat bahwa dari total 918.000 ton impor stroberi global, AS mengimpor 165ribu ton, Jerman 115ribu ton, Kanada 103ribu ton, dan Perancis 80ribu ton. Kendati predikat negara konsumen stroberi terbesar dipegang oleh Cina dengan porsi 41% dari konsumsi global, mereka juga adalah produsen stroberi terbesar (42%) secara global.

Hyoshii Farm melihat pasar memiliki persepsi bahwa buah lokal itu berkualitas rendah, dan ini karena adanya berbagai tantangan kurangnya kualitas benih/ batang bawah, wawasan teknik berkebun yang tepat, teknologi pascapanen, dan branding yang kurang maksimal. Dengan memperkenalkan teknologi pengembangan batang bawah, serta teknologi perkebunan dan pascapanen eksklusif, Hyoshii Farm membantu petani meningkatkan nilai jual dan mengurangi kerugian panen.

James juga mengungkapkan, rata-rata 20-30% panen buah dibuang karena membusuk. Pengurangan jumlah buah busuk adalah salah satu fokus utama dari yang ditawarkan perusahaannya. Dalam 12 bulan ke depan, James menargetkan Hyoshii Farm untuk meningkatkan produksi sebanyak 5-10 kali lipat dan melanjutkan ekspansi kebun di Lembang sembari memastikan para pelanggan bisa mendapatkan buah beri Hyoshii kapanpun mereka mau.

Ia juga akan menambah jaringan di 20-30 toko dan supermarket di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, serta melakukan pendekatan kolaboratif dengan restoran dan toko roti premium agar menggunakan stoberi lokal-premium.

Dia memberi contoh, Hatsu Hana hasil panen satu-tanaman-satu-stroberi yang unik dan perdana dari Hyoshii Farm sukses dilelang di Rp 10.000.000 untuk satu kotak berisi sembilan.

“Seperti dilihat dari Hatsu Hana, stroberi 30 gram per buah hasil panen perdana kami telah menyedot perhatian masyarakat, dan kami berkomitmen untuk menjaga kualitas tinggi sedemikian untuk buah-buahan yang nantinya akan dinikmati semakin banyak pecinta buah di Indonesia,” katanya.

Saat ini perusahaan bekerja sama erat dengan petani lokal di Lembang, Jawa Barat, dan sudah memperkenalkan benih serta teknologi eksklusif perusahaan untuk meningkatkan hasil panen serta harga jual.

 

STEVY WIDIA

Tags: Hyoshii FarmPetani lokalstroberi premium
Previous Post

75% Pertumbuhan Pendapatan Yellow.ai Bersumber dari Indonesia

Next Post

Program Wirausaha DSC 2022 Mencatat Pendaftar Terbanyak dalam Sejarah

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Diplomat Success Challenge 2022

Program Wirausaha DSC 2022 Mencatat Pendaftar Terbanyak dalam Sejarah

AMI Awards 2022

4.156 Lagu Ikut Seleksi AMI Awards 2022

Tim Brompton Indonesia

Brompton Gelar Aksi ‘Three Peaks Challenge’ Pertama di Jakarta

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version