Perusahaan Paling Inovatif Versi Hitachi Vantara

(ki-ka) John Magee Wakil Presiden Pemasaran Produk IoT dan Portofolio Analytics Hitachi Vantara, Robert Kayatoe Managing Director Hitachi Vantara Indonesia dan Russell Skingsley CTO Hitachi Vantara, Selasa (30/1/2018) di Jakarta. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd. memberikan penghargaan Hitachi Transformation Awards, dan honorabel award untuk organisasi-organisasi yang sukses bertransformasi dengan cara inovatif dengan dukungan solusi Hitachi. Salah satunya adalah PT Angkasa Pura II (Persero).

“Para pemenang tahun ini telah menunjukkan kreativitas dan kepemimpinan di bidangnya masing-masing untuk mengubah cara mereka bekerja, dan Hitachi Vantara bangga bermitra dengan mereka dan menghormati pencapaian luar biasa ini,” kata Scott Kelly, chief operating officer dan chief transformation officer Hitachi Vantara dalam keterangan pers, Jumat (5/10/2018).

Selain pengumuman para pemenang Hitachi Transformation Awards, Hitachi Vantara juga mengumumkan tiga perusahaan yang mendapatkan honorable award, salah satunya adalah PT Angkasa Pura II (Persero). Berkat solusi video analytics dari Hitachi Vantara, Angkasa Pura II berhasil meningkatkan kinerja manajemen operasional mereka dan menyajikan layanan yang lebih berkualitas bagi lebih dari 100 juta pelanggannya setiap tahun.

PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan bandar udara dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat. Sejak tanggal 13 Agustus 1984, perusahaan telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng yang kini berubah nama menjadi Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma. Hingga saat ini, Angkasa Pura II telah mengelola 14 bandara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga :   IoT Jadi Tren Teknologi Informasi 2018

Kedua pelanggan lainnya yang juga disebut adalah Deluxe dan City of Las Vegas. Deluxe, perusahaan layanan keuangan dan pemasaran UKM, disebut telah berhasil mengelola biaya dan mencapai target bisnis menggunakan ekosistem cloud managed-services dari Hitachi Vantara.

Sementara itu, kota Las Vegas disebut telah berhasil mewujudkan kota cerdas dan terhubung untuk mendorong inovasi, efisiensi, dan beragam metode baru pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, pebisnis, dan pengalaman pengunjung kota Las Vegas.

Pemenang Hitachi Transformation Awards sendiri dipilih berdasarkan hasil bisnis substansial yang mereka capai dengan cara mempercepat transformasi bisnis, meningkatkan pengalaman pengguna, berinovasi dengan data dan menggunakan internet of things (IoT). Penghargaan diberikan untuk kategori berikut: Transformasi Perusahaan (Enterprise Transformation), Keunggulan dalam IoT (Excellence in IoT), dan Inovasi Sosial (Social Innovation).

Berikut adalah daftar pemenang penghargaan tersebut:
Enterprise Transformation: NASA Johnson Space Center

Excellence in IoT: Pemerintahan Real-Time di Provinsi Andhra Pradesh

Inovasi Sosial: Smart Payments by Nets: Smart Payments

Baca juga :   Dorong Smart City di Sukabumi

STEVY WIDIA