P&G dan WEConnect International Dukung Pengembangan Wanita Wirausaha di Indonesia

Peluncuran Gerakan Maju Wanita Indonesia (ANJANI). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Procter & Gamble (P&G) bekerjasama dengan WEConnect International, memperkenalkan program peningkatan kemampuan wanita dalam berwirausaha melalui rangkaian kegiatan komprehensif yang disebut Gerakan Maju Wanita Indonesia (ANJANI), atau yang secara global dikenal sebagai Women Entrepreneurs Development Program (WEDP).

LV Vaidyanathan, Presiden Direktur P&G Indonesia mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan bagi 20 wanita Indonesia pelaku wirausaha guna mengembangkan kemampuan dan kesempatan mereka melalui berbagai program pengembangan. ANJANI merupakan upaya bersama antara P&G dan WEConnect International, sebuah jaringan global yang menghubungkan antara berbagai bisnis yang dimiliki oleh wanita, dengan berbagai pembeli yang kompeten di seluruh dunia.

“Di P&G, kami ingin menghapus berbagai rintangan yang kerap dihadapi para wanita pelaku wirausaha dalam meraih peluang ekonomi melalui berbagai upaya yang berkelanjutan dan terukur. Bersama WEConnect International, kami ingin memberikan lebih banyak kesempatan yang setara kepada para wanita untuk meningkatkan bisnis yang mereka jalankan,” ungkap Vaidyanathan dalam keterangannya, Rabu (11/3/2020) di Jakarta.

Sebanyak 20 wanita pemilik bisnis di Indonesia, khususnya daerah Jawa, telah dipilih sebagai bagian dari program pertama di tahun 2020. Mereka datang dari berbagai bisnis dan sektor antara lain desain, konstruksi dan properti, jasa pemasaran dan komunikasi, makanan, travel, informasi dan teknologi serta hukum.

ANJANI yang diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2020, menegaskan komitmen P&G dalam meningkatkan keberagaman dan inklusi, serta kesetaraan gender dalam berinovasi untuk pertumbuhan baik di tempat kerja maupun bagi komunitas di sekeliling P&G. Sebanyak 7 topik akan dibawakan oleh karyawan P&G Indonesia serta para pembicara eksternal melalui kurikulum yang menggunakan modul dari WEConnect International.

Mrinalini Venkatachalam, Regional Director for Southeast Asia and Oceania dari WEConnect International mengatakan, kemitraan bersama P&G ini telah memunculkan banyak kesempatan baru bagi pebisnis wanita di Indonesia. “Melalui peluncuran program ini di Indonesia dan kemitraan serupa dengan P&G di negara lain, kami ingin senantiasa membangun hubungan yang lebih baik antara para wanita pelaku wirausaha dengan berbagai perusahaan multinasional, yang bersama-sama memperkuat kesetaraan wanita dalam dunia bisnis dan merupakan upaya efektif menghapus kesenjangan gender dan ekonomi yang terjadi terus-menerus di seluruh dunia,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version