Piala by.U 2024 Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul Futsal dari Kalangan Pelajar

Piala by.U 2024

Piala by.U 2024 Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul Futsal dari Kalangan Pelajar (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Olahraga futsal sangat digemari terutama di kalangan anak muda. Perkembangan olahraga ini juga telah mendulang banyak prestasi. Timnas futsal Indonesia pernah menjuarai AFF 2010, meraih peringkat kedua Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021, dan mencapai babak perempat final pada Kejuaraan Futsal AFC 2022. Kini, Timnas Futsal Indonesia berada di peringkat ketiga untuk kawasan ASEAN.

Untuk mendukung perkembangan olahraga futsal di tanah air sekaligus menjadi wadah kemunculan bibit unggul, Telkomsel melalui by.U kembali menggelar Piala by.U 2024. Ini adalah seri pertandingan futsal pelajar tingkat nasional yang akan berlangsung di 19 lokasi dan melibatkan 912 sekolah di 82 kota/kabupaten sepanjang Februari – November 2024.

Head of by.U Riko Ringgoanto mengatakan, program kompetisi ini untuk membuka peluang mewujudkan impian anak muda Indonesia menjadi pemain olahraga profesional.

“Program Piala by.U yang merupakan salah satu upaya kami dalam mewadahi minat dan bakat di bidang olahraga dengan semangat ‘Wujudkan Mimpimu’. Melalui berbagai kegiatan positif dan keseruan dalam seri pertandingan futsal pelajar bergengsi tingkat nasional ini, by.U berharap dapat semakin menggelorakan ambisi dan potensi anak muda Indonesia untuk meraih prestasi terbaik,” kata Riko dalam jumpa pers, Senin (26/2/2024) di Jakarta.

Rico menjelaskan, pada kompetisi ini by.U berkolaborasi dengan Pendekar United Futsal Club besutan Atta Halilintar dan Federasi Futsal Indonesia. Untuk. Itu, selain memperebutkan piala, medali dan sertifikat, para peserta terpilih akan mendapatkan sejumlah dana pembinaan, hingga kesempatan bermain di Liga Futsal Pro bersama Pendekar United.

Selain seri pertandingan, juga ada rangkaian acara Roadshow di setiap lokasi. Salah satunya adalah Coaching Clinic untuk berbagi wawasan dan pengalaman futsal bersama mantan pemain Timnas Futsal atau pelatih Liga Pro untuk para peserta Piala by.U di tingkat SMP dan SMA. Lebih lanjut, akan ada Community Fun Match bersama para komunitas setempat dan anak by.U di kota penyelenggaraan.

Pemilik klub Pendekar United Atta Halilintar mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan visi ya untuk menjaring bakat-bakat muda dalam dunia futsal.

“Dengan Piala by.U 2024, by.U, Pendekar United berharap dapat membuka lebih banyak pintu bagi anak-anak muda di Indonesia untuk menggapai mimpi mereka di dunia olahraga, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan futsal di tanah air, ” ujar Atta.

Piala by.U juga akan menghadirkan sederet mantan pemain tim nasional futsal Indonesia dan pemain legenda di tiap lokasi Piala by.U untuk bertanding saat Grand Final dengan 12 pemain pilihan tingkat SMA dalam Superstar Match.

Selain itu akan ada aktivitas yang melibatkan para pendukung dan komunitas setempat. Mulai dari Mini Games Competition, Bazaar UMKM & Modern Market, serta berbagai keseruan lainnya. Selama pertandingan berlangsung, by.U juga akan menghadirkan Paket Promo Eksklusif by.U, Paket Bundling Tiket Masuk dengan kartu SIM by.U.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version