Pikat Milenial, Samsung Experience Store Ubah Tampilan

Penampilan Samsung Experience Store (SES) di Okeshop. (Foto: istimewa)

youngster.id - Penjualan ritel mengalami kelesuan, termasuk bagi para pemain ritel ponsel di Tanah Air. Untuk bisa mendongkrak maka, Samsung berkolaborasi dengan OkeShop, menghadirkan konsep baru Samsung Experience Store (SES) untuk lebih menarik masyarakat, terutama generasi milenial.

“Strategi kami untuk dapat terus bertumbuh secara sehat adalah harus berfokus kepada faktor-faktor yang menjadi kekuatan dan kelebihan yang kami saat ini, di mana salah satunya adalah meningkatkan penjualan di posisi toko-toko kami di mall-mall utama di Indonesia,” Djoko Harijanto sebagai Direktur OkeShop dalam keterangan tertulis, Senin (9/12/2019).

Menurut dia, langkah ini menjadi cara kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan industri. Djoko menyebut, saat ini mereka telah mengoperasikan lebih dari 40 gerai Samsung Store di seluruh Indonesia. Vendor asal Korea Selatan itu pun telah memilih beberapa lokasi utama untuk direnovasi mengikuti disain konsep flagship store Samsung yang terbaru. “Kami harapkan toko-toko ini dapat mendorong pencapaian target pertumbuhan penjualan minimal 25% di bulan Desember ini,” ujarnya.

Konsep baru SES ini mengakomodir konsep desain modern stylish yang menonjolkan digital display, full experience, dan one stop solution dalam memudahkan konsumen melakukan pemilihan produk Samsung. Kedepannya, OkeShop dan Samsung mentargetkan untuk mengkonversi lebih banyak lagi tambahan gerai SES milik OkeShop mengikuti konsep baru ini dan diharapkan semuanya dapat terselesaikan sebelum akhir semester pertama tahun 2020.

“Konsep baru untuk flagship store Samsung ini memang kami targetkan untuk toko-toko yang ada di mall-mall utama di Indonesia agar dapat menjangkau target konsumen kami untuk pasar smartphone menengah ke atas,” kata Rashid Salim selaku Head of Retail Operation PT Samsung Electronic Indonesia.

“Samsung akan banyak mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif dan konsep baru dari Flagship store ini. Diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan konsumen kami saat menjajal keunggulan produk Samsung dan menikmati pelayanan dari para promotor kami. Kami percaya dengan pengalaman operasional yang dimiliki oleh team OkeShop, konsep baru ini akan dapat dioperasikan dengan baik,” pungkasnya.

SES dengan konsep baru ada di Samsung Store Mall Taman Anggrek, Samsung Store Mall Emporium Pluit, Samsung Store Mall Ciputra World Surabaya dan Samsung Store Pakuwon Mall, Surabaya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version