Pinhome Luncurkan Aplikasi Transaksi Properti, Rumah Tangga & Gaya Hidup

Pinhome

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata. (Foto: istimewa)

youngster.id - Memiliki rumah merupakan dambaan bagi semua orang, entah untuk dijadikan hunian pribadi ataupun sebagai aset investasi. Menjawab kebutuhan tersebut, Pinhome, e-commerce properti di Indonesia resmi meluncurkan aplikasi Pinhome – Aplikasi Jual Beli Properti. Aplikasi ini dibekali dengan segudang fitur andalan untuk menjawab kebutuhan properti konsumen di masa kini.

Pinhome saat ini memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar, ribuan agen properti, puluhan Bank dan platform keuangan, serta ribuan rekan layanan PHS juga telah menjadi bagian dalam ekosistem layanan Pinhome. Semua ini telah sukses membuat Pinhome membukukan ribuan transaksi dari Desember 2019 hingga kini melalui kanal website.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya penggiat properti dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” ungkap Dayu Dara Permata CEO-Founder Pinhome dalam siaran pers, Selasa (12/10/2021).

Sementara itu Head of Marcomm PR Pinhome Dani Budanto menjelaskan, peluncuran aplikasi ini merupakan bagian dari misi Pinhome untuk menjadikan properti lebih mudah diakses bagi masyarakat untuk memiliki hunian lewat transaksi yang mudah, cepat, dan transparan.

“Aplikasi Pinhome didesain agar mudah digunakan oleh semua orang khususnya para milenial yang anti ribet, baru belajar berinvestasi, maupun bagi yang sedang mencari hunian pertama,” kata Dani

Dia menjelaskan, melalui fitur pertama aplikasi Pinhome ini konsumen Pinhome dapat menentukan tipe dan budget properti yang sesuai dengan kebutuhan, mengatur jadwal kunjungan, estimasi harga sesuai dengan jenis pembayaran, panduan pembiayaan KPR/KPA, hingga opsi pembayaran.

“Kedua, aplikasi Pinhome menyediakan fitur filter untuk mencari detail properti berdasarkan kategori primer, sekunder, dan lelang. Dengan fitur ini, konsumen dimungkinkan dapat mencari properti di bawah harga pasar,” lanjutnya.

Fitur unggulan ketiga yakni home financing, di mana aplikasi Pinhome menyediakan program end-to-end KPR mulai dari simulasi KPR untuk mengetahui berapa angsuran yang harus dibayarkan dengan kondisi tertentu, tes kelayakan pengajuan KPR, hingga pengajuan KPR di berbagai pilihan bank baik konvensional maupun syariah. Aplikasi Pinhome juga menyediakan fitur konsultasi untuk membantu konsumen yang terkendala dengan SLIK/BI Checking.

“Pinhome juga telah berpartner dengan berbagai bank baik konvensional maupun syariah. Lewat fitur ini, konsumen dapat membandingkan beberapa pilihan KPR dari bank berbeda,” tambah Dani.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version