Pintek Dukung Pembiayaan Kuliah Mahasiswa President University

Tim Pintek. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya, untuk mempermudah akses pendanaan kepada mahasiswa di masa Pandemi Covid-19, Pintek melakukan kerja sama dengan President University. Hal ini untuk memberikan kemudahan melalui alternatif pembayaran di perguruan tinggi tersebut.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, berbagai tantangan yang muncul di sektor ekonomi berimbas pada sektor pendidikan saat ini. Banyaknya perubahan pada tatanan pendidikan akibat pandemi memperlambat laju pendidikan di Indonesia.

“Karena itu, melalui kerja sama dengan universitas di Indonesia, kami ingin menjadi solusi alternatif dalam menyediakan pembiayaan untuk mahasiswa maupun calon mahasiswa yang sedang menghadapi tantangan finansial saat ini,” kata Tommy dalam keterangan pers Senin (31/8/2020).

Menurut dia dengan menggandeng President University, akan berkontribusi dalam menyediakan pembiayaan untuk calon mahasiswa maupun mahasiswa agar dapat menempuh pendidikan melalui kemudahan yang kami berikan. “Harapan kami, kerjasama ini dapat mendukung program pemerintah dalam menciptakan generasi muda unggul melalui pendidikan tinggi dengan membuka akses pendidikan melalui kemudahan pembiayaan agar pendidikan di Indonesia semakin inklusif,” imbuh Tommy.

Sementara itu Michael Rino, Direktur Kerja Sama President University menambahkan, pendanaan untuk mahasiswa yang diberikan oleh Pintek dapat digunakan untuk keperluan pendidikan bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa President University baik S1 maupun S2.

“Proses cicilan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua maupun mahasiswa sendiri di masa penuh tantangan ini. Kerja sama ini merupakan langkah dari President University untuk membantu mahasiswa mengenyam pendidikan tinggi dengan pembiayaan yang lebih mudah, pun kami berharap President University dapat terus mencetak lulusan yang membawa dampak kedepannya,” kata Michael Rino.

“President University percaya bahwa pendanaan yang diberikan oleh Pintek dapat menumbuhkan semangat belajar mahasiswa untuk tetap melaksanakan kewajiban dalam menuntut ilmu,” tutup Michael Rino.

Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari 56 Miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3,000 siswa di 26 provinsi Indonesia.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version