youngster.id - Perusahaan platform digital berbasis sosial digital PT Plasticpay Teknologi Daurulang (Plasticpay) terpilih sebagai Top 15 Hyundai Start-up Challenge 2021.
Plasticpay terpilih sebagai Top 15 finalis Hyundai Start-up Challenge 2021 berkat komitmen sebagai social enterprise yang peduli akan lingkungan dan memberdayakan UMKM dengan bekerja sama menciptakan produk-produk upcycle yang bermanfaat.
Atas capaiannya tersebut, Plasticpay meraih dana hibah untuk pengembangan bisnis yang memanfaatkan platform digital untuk mengurangi sampah plastik, dan kesempatan mentoring bisnis selama masa akselerasi yang berlangsung hingga bulan Oktober 2021.
“Kami sangat bersyukur Plasticpay bisa mencapai tahap ini, dimana kami telah terpilih sebagai Top 15 dari 600 lebih perusahaan lainnya yang ikut dinilai. Kami berharap selama program akselerasi ini, Plasticpay akan semakin berkembang agar terus dapat memberikan impact terhadap lingkungan dan bumi Indonesia,” kata Suhendra Setiadi, CEO Plasticpay, dalam keterangan pers-nya, Rabu (23/6/2021).
Hyundai Start-up Challenge 2021 merupakan program akselerasi dan kompetisi yang diselenggarakan oleh Hyundai Motor Group untuk mendukung program startup wirausahawan sosial di Indonesia. Program ini menitikberatkan penilaian untuk perusahaan yang bergerak dibidang sosial seperti masalah pendidikan (education), pekerjaan (employment), dan lingkungan (environment). Selama masa penjurian yang dimulai sejak bulan Mei hingga Juni 2021, sebanyak 600 perusahaan yang lolos seleksi telah melalui berbagai tahap penilaian mulai dari pengenalan program, produk yang dihasilkan serta pemaparan kepada juri. Dari tahap inilah kemudian dipilih 15 besar finalis yang mendapat kesempatan untuk menerima dana pengembangan usaha, dan diberikan mentor untuk setiap team selama masa program berlangsung.
Menurut Suhendra, dari 15 finalis yang menjalani masa program akselerasi bersama Plasticpay, akan dipilih tiga tim terbaik pada akhir program yaitu pada bulan Oktober untuk mendapatkan dana hibah masing-masing sebesar US$45.500 (setara Rp 650 juta). Selain itu, tiga tim terbaik tersebut juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemaparan bisnis di Korea Selatan.
“Kami sangat excited mengikuti program ini, dan tentunya kita berharap melalui program akselerasi ini akan memberikan banyak pengalaman baru bagi Plasticpay untuk berkembang lebih baik ke depan agar terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan,” pungkas Suhendra.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post