Platform Treasury Gandeng NU CARE-LAZISNU Untuk Donasi Emas

Founder and Financial Planner Finansialku Melvin Mumpuni,dan Business Analyst Executive Treasury Fahlevi Dzulfikar (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Platform digital Treasury menggandeng lembaga NU CARE-LAZISNU untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyalurkan donasi emas.

“NU CARE-LAZISNU selalu berupaya memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menyalurkan donasi, zakat, infak, sedekah dan wakaf. Alhamdulilah, bersama Treasury, kami bisa memberikan satu lagi pilihan berdonasi, yaitu dalam bentuk emas 24 karat. Ini begitu penting, karena emas adalah instrumen yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan juga disebutkan dalam Al-Quran dan Hadits, yang memerintahkan kita untuk menginfakkan sebagaian dari emas yang dimiliki,” kata Achmad Sudrajat Lc MA, Ketua NU CARE-LAZISNU, dalam keterangan Kamis (20/2/2020) di Jakarta.

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba yang menerima dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) dari masyarakat. Kemudian akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Gerakan #EmasUntukKebaikan dimulai dengan ditransfernya donasi emas dari Treasury kepada NU CARE-LAZISNU, yang diharapkan dapat mengajak lebih banyak masyarakat dalam berdonasi emas.

Anang Samsudin, PR Manager Treasury, mengaku sangat bersyukur dapat menjalin kerja sama dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU), yang diawali dengan gerakan #EmasUntukKebaikan bersama NU CARE-LAZISNU. Kemitraan ini terjalin berkat kesamaan pandangan bahwa setiap orang berhak menggenggam #MasaKeemasan yang dicita-citakan, agar bisa menjalani hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

“Semua donasi emas dari masyarakat melalui aplikasi Treasury akan diterima secara realtime oleh NU CARE-LAZISNU. Masyarakat juga dapat melakukan donasi melalui fitur Transfer Emas di aplikasi Treasury, kemudian memasukan alamat e-mail nucarepusat@gmail.com dan mengisi jumlah donasi yang ingin diberikan. Lalu klik ikon Transfer Emas atau Gift Card dan klik Kirim dan masukan Pin Transaksi. Masyarakat bisa memasukan nilai donasi emas yang ingin diberikan, mulai dari 0,03 gram atau setara Rp 20 ribuan,” ujar Anang.

Dengan proses digitalisasi seperti ini, kami yakin dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk menyalurkan donasi melalui NU CARE-LAZISNU, tambah Achmad Sudrajat. Melalui gerakan #EmasUntukKebaikan ini, Treasury dan NU CARE-LAZISNU akan terus berusaha untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Donasi yang masuk akan digunakan untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor kehidupan, seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan kewirausahaan di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan. Semoga dapat membawa manfaat bagi lebih banyak orang, pungkasnya.


FAHRUL ANWAR

Exit mobile version