Play For Dream Technology Luncurkan Komputer Spasial Berbasis Android Untuk Pasar Asia-Pasifik

youngster.id - Kawasan Asia Pasifik merupakan satu pasar dengan populasi digital native terbesar dan termuda di dunia. Hal ini mendorong Play For Dream Technology, perusahaan teknologi hiburan ruang asal Shanghai agresif ekspansi ke wilayah ini. Target prioritas adalah Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025.

Founder and CEO of Play for Dream Technology Huang Feng menyatakan, Play For Dream Technology berkomitmen untuk mereformasi cara orang memperoleh informasi. Dengan fokus pada penyampaian pengalaman yang luar biasa, Play For Dream menghadirkan dimensi baru hiburan spasial kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik.

“Kami berharap untuk memulai ekspansi global kami dari sini dan mempengaruhi wilayah Asia Pasifik seiring waktu. Wilayah ini memiliki populasi digital native terbesar dan termuda di dunia, menjadikannya titik awal yang krusial untuk strategi global kami saat kami menulis babak baru untuk merek kami,” ucap Huang Feng dikutip Jumat (28/6/2024).

Sebagai bagian dari ekspansinya, Play For Dream Technology telah menjalin kolaborasi strategis global pertama dengan IMAX dan DTS. Kemitraan ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman hiburan spasial yang tak tertandingi melalui kualitas gambar dan suara khas IMAX, serta efek suara ruang kustom yang didukung oleh DTS Ultra.

Vice President, Business Affairs & Operations IMAX China Xin Zhou menyatakan, ini adalah kemitraan strategis global pertama di bidang komputasi spasial dan mixed reality (MR).

“Dalam rangka persiapan kolaborasi kami di masa depan dengan Play for Dream Technology, kami telah bekerja sama secara intensif untuk mempersiapkan pengalaman ikonik, yang disesuaikan dengan spesifikasi dan fitur terdepan di industri dari produk baru ini, yang akan membenamkan pengguna dalam dokumenter klasik IMAX. Kami berharap produk ini segera hadir di pasar sebagai perangkat komputasi spasial dan MR berbasis Android pertama di dunia yang disertifikasi oleh IMAX Enhanced,” katanya.

Sementara Vice President and General Manager for Greater China Xperi Christopher Lang menambahkan, Play For Dream MR akan menampilkan DTS Ultra, format audio eksklusif yang digunakan dalam program IMAX Enhanced, yang menawarkan suara teatrikal yang memacu adrenalin bagi para penggunanya. Selain itu, Play For Dream MR akan mencakup DTS Ultra, solusi audio unggulan yang menyediakan pengalaman mendengarkan 3D yang sangat realistis dengan penempatan isyarat audio yang presisi. “Ini benar-benar menghidupkan semua konten, baik itu game, film, maupun musik,” ujarnya.

Dengan kehadiran di Asia-Pasifik, Play For Dream Technology bertujuan untuk merevolusi cara orang memperoleh informasi dan menikmati hiburan. Ekspansi ini dimulai dengan peluncuran Play For Dream MR, komputer spasial berbasis Android pertama di dunia, yang akan tersedia di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024, diikuti oleh Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025.

Sebagai komputer spasial berbasis Android pertama di dunia, Play For Dream MR mempercepat pengembangan ekosistem konten yang lebih luas dan kompatibel. Perusahaan ini telah menjalin kerja sama mendalam dengan hampir 100 penyedia konten di berbagai negara dan wilayah di seluruh dunia. Saat ini, mereka menawarkan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko mereka, dan Play For Dream Technology terus meluncurkan lebih banyak aplikasi secara berkala.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version