POCO Extreme League by Team Liquid Aura Ajang Jaring Talenta Muda Esport

POCO

[Ki-ka] Abee Hakiim, Product PR Manager POCO Indonesia; Daniel Santoso, CBO Liquid Aura Indonesia; Inayma, Game Enthusiast; Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia

youngster.id - Industri eSports di Indonesia punya potensi yang luar biasa. Semua itu didorong oleh tingginya minat generasi muda akan sektor ini. Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2024, ada 76% Gen Z yang menyatakan gemar bermain game di ponsel. Hal ini mendorong POCO kembali menggelar kompetisi esports POCO Extreme League by Team Liquid Aura.

Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakiim mengatakan, kompetisi esports ini adalah salah satu cara POCO untuk mendukung industri gaming di Indonesia dan memperkenalkan perangkat berperforma ekstremnya ke para pengguna secara langsung.

“Kompetisi ini merupakan bukti konsistensi POCO dalam mencari anak-anak muda yang memiliki potensi ekstrem dalam skena mobile gaming,” katanya pada jumpa pers, Kamis (18/7/2024) di Jakarta.

Menurut Abee, kompetisi ini akan menjaring bakat-bakat muda Indonesia di bidang esport. Mereka akan bertarungan kompetitif lewat game Mobile Legend: Bang Bang yang akan dilaksanakan di tiga wilayah, yaitu Palembang, Bandung, dan Manado. Setiap wilayah akan melaksanakan dua tahap tournament, online dan offline tournament. Babak grand final di Jakarta yang mempertemukan masing-masing juara dari tiga wilayah tersebut.

“Lewat turnamen ini, POCO ingin terus berperan membangun industri esport di Tanah Air,” kata Abee lagi.

Sementara itu CBO Liquid Aura Indonesia Daniel Santoso mengatakan, Team Liquid Aura memiliki kesamaan visi dengan POCO, yakni membangun industri esport di Indonesia.

“Karena itu kami sangat bersemangat buat kembali berkolaborasi menggelar ajang ini. Kami berharap kompetisi eSports ini dapat melahirkan pro player sekaligus pemain eSports bermental juara,” katanya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version