POPCON Asia 2018 Gelar Kompetisi eSports

Popcon Asia 2018 akan menggelar kompetisi eSports Agcon Celebration Cup (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Potensi yang dimiliki eSports menarik perhatian POPCON Asia untuk menggelar kompetisi eSports AGCON “Celebration Cup”. Ajang ini akan menjadi wadah bagi para atlet potensial untuk mengasah kemampuan mereka di level nasional.

eSports kian menjadi perhatian semua orang, Masuknya kategori eSports di Asian Games 2018 juga semakin mengukuhkan bahwa olahraga yang satu ini memang mempunyai banyak peminat dan tidak kalah populer dengan olahraga lain pada umumnya. Di Olimpiade ke-32 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada tahun 2020, eSports telah resmi masuk ke jajaran olahraga yang dipertandingkan.

Bertepatan dengan momen film Dreadout yang akan bisa disaksikan di layar lebar pada tahun depan, AGCON berkolaborasi dengan goodhouse.id dan dibantu oleh Supreme League dan Nimpuna menghadirkan kompetisi games online alias eSports yang diberi nama “Celebration Cup”, untuk pertama kalinya di POPCON Asia 2018. Ada dua game yang akan dipertandingkan di Celebration Cup, yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2.

Menurut Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON.Inc, kompetisi eSports digelar di POPCON Asia 2018 sebagai bentuk dukungan pada perkembangan eSports di Tanah Air.

Baca juga :   Generasi Milenial Penggerak Ekonomi Digital

“Kepopuleran eSports sudah tidak diragukan lagi. Beberapa tahun ini, kompetisi eSports di Indonesia kian banyak jumlahnya. Masuknya kategori eSports di Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020 juga semakin mengukuhkan bahwa olahraga yang satu ini memang mempunyai banyak peminat dan tidak kalah populer dengan olahraga lain pada umumnya. Jadi sangat tepat rasanya jika POPCON Asia 2018 juga mulai memasukan eSports, agar para atlet talenta eSports juga bisa memiliki wadah, di Popcon Asia,” kata Yenny.

Siapa saja dapat mengikuti kompetisi dengan total hadiah Rp 160 juta ini dengan mendaftar di laman esport.popconinc.com. Untuk pendaftaran DOTA 2 paling lambat tanggal 6 September dan Mobile Legends: Bang Bang  pada tanggal 13 September.

Masih ada banyak hal-hal seru lainnya yang akan bisa dinikmati di POPCON Asia 2018, seperti wahana Rumah Pengabdi Setan hasil kerjasama dengan Pandora Experience yang bisa menjadi ajang uji nyali para pengunjung. Bagi penggemar film-film Indonesia, tahun ini POPCON bakal memboyong beberapa cast dari film Hello Salma, sekuel Dear Nathan (2017), lalu ada juga pemeran film Dreadout dan last but not least ada para pemeran Foxtrot 6, film fiksi ilmiah dari produser kenamaan Hollywood, Mario Kassar, yang bakal tayang di bioskop-bioskop penjuru Nusantara pada awal tahun 2019.

Baca juga :   Pengusaha Muda Diajak Kelola Industri Prioritas

 

FAHRUL ANWAR