Potensi Industri Game Besar, Itel Gandeng Free Fire dan Tim Evos

itel x free fire x evos

Potensi Industri Game Besar, Itel Gandeng Free Fire dan Tim Evos (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Saat ini sedikitnya ada 105 juta pemain game online di Indonesia. Angka itu diproyeksikan akan terus bertambah hingga 127 juta di tahun 2025.

Potensi ini mendorong produsen smartphone itel menghadirkan produk gaming, RS 4 di Indonesia.

Marketing Manager itel Indonesia Muhammad Geza Febriandi mengatakan, seiring bertumbuhnya pengguna internet, potensi pasar smartphone gaming juga meningkat. Hal ini mendorong itel menghadirkan smartphone gaming perdana di Indonesia.

“Kami ingin menjangkau pasar game terutama anak muda yang antusias dengan handphone spek tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Selain menjadi alat belajar yang efektif, itel RS4 juga memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman gaming yang luar biasa,” kata Geza dalam jumpa pers, Selasa (2/4/2024) di Jakarta.

Dia menjelaskan, itel RS4 memiliki Chipset MediaTek Helio G99 Ultimate dan RAM 12GB yang mendukung game berat seperti FreeFire dan PUBG Mobile. Layar dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 720 x 1612 piksel, serta fitur refresh rate 120Hz memastikan pengalaman bermain game yang lancar tanpa lagging.

Smartphone RS4 juga memiliki kapasitas RAM 12 GB dan Memori 128 GB. Baik RAM maupun memori, keduanya bisa di extend hingga mencapai 24 GB dan 256 GB. Dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan kecepatan charging 45W, itel RS4 bisa diandalkan untuk menemani aktivitas bermain game.

Untuk memperkuat penetrasi pasar itel Indonesia berkolaborasi dengan tim esport Efos dan Free Fire. Kerjasama ini akan hadir dalam berbagai kegiatan esport baik online maupun offline di Indonesia.

Produser Free Fire dari Garena Indonesia Christian Wihananto menyambut baik kolaborasi ini.

“Kehadiran ITEL RS4 akan menambah banyak pilihan bagi gamer di Indonesia untuk menikmati pengalaman bermain yang lebih menyenangkan,” ujarnya.

Tak hanya berfokus pada gaming saja, ITEL RS4 juga diperkuat kamera utama dengan lensa 50 Megapixel.

Dengan harga mulai dari Rp 1,6 jutaan, itel RS4 menawarkan varian RAM 8+8 GB dan Rp 1,8 jutaan untuk varian RAM 12+12 GB. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau, itel RS4 menjadi pilihan bagi anak muda yang ingin menjajaki dunia esport dan berkompetisi dalam turnamen Free Fire dunia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version