Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Potensi Pasar Travel Online Naik 17% per Tahun

4 Februari 2017
in News
Reading Time: 1 min read
travel-online

Transaksi Online Travel Tahun 2022 Diprediksi Lampaui Pre-Pandemi (Foto : Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Potensi pasar travel online diprediksi mengalami pertumbuhan rata-rata 17 % per tahun. Bahkan bisnis ini diperkirakan akan meraih US$ 24,5 miliar pada 2025.

Demikian diungkapkan Chief Lembaga Riset Telematika Sharing Vision, Dimitri Mahayana baru-baru ini di Bandung. “Akan tumbuh hampir lima kali lipat dalam kurun waktu sepuluh tahun. Berdasarkan hasil survei Sharing Vision terhadap 160 responden awal Januari 2017, situs booking online lokal Indonesia mulai digemari konsumen. Traveloka menjadi situs booking online yang menempati posisi pertama, dengan dipilih 57persen responden,” kata Dimitri.

Menurut dia, hasil serupa juga dicatat Traveloka dalam hasil survei Sharing Vision pada Mei 2016. Traveloka dipilih oleh 51 % dari 402 responden dan menempati peringkat pertama sebagai situs booking online yang paling sering diakses dan digunakan.

Sementara situs online Tiket.com berada di posisi ketiga dengan 25 % responden, di bawah keretaapi.co.id (50 persen). Dalam hasil survei Mei 2016, Tiket.com berada di peringkat keempat (30persen), di bawah situs booking online Air Asia (34 %) dan Lion Air (31 %).

Baca juga :   Tim Mahasiswa UGM Boyong Juara di DEE

Sedang Agoda pada 2013 menjadi situs booking online pertama yang berada pada peringkat kelima dalam hasil survei Januari 2017, dari suara yang dipilih 18 % responden. Pada survei Mei 2016, Agoda dipilih 24 % responden Sharing Vision dan menempati posisi ketujuh.

Sementara itu berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2016, pasar travel online 2015 sebesar US$ 5 miliar.

Tingginya potensi pertumbuhan pasar travel online tidak terlepas dari tren produk yang gemar dibeli masyarakat secara online. Hasil survei Sharing Vision menunjukkan, sejak 2013, tiket berada di posisi kedua setelah fashon, sebagai produk utama yang dibeli secara online.

STEVY WIDIA

Tags: potensi pasar traveltravel onlinetren produk online
Previous Post

Google Buka Kerja Sama Tanggulangi Hoax

Next Post

Banyuwangi Festival 2017 Sajikan 100 Kegiatan

Related Posts

Tebak Harga dari LINE Berhadian Rumah Senilai Rp 1 M
News

Line Luncurkan Layanan Travel Online

2 Juli 2018
0
Antisipasi Libur, Mister Aladin Tingkatkan Inventory Hotel
Headline

Antisipasi Libur, Mister Aladin Tingkatkan Inventory Hotel

20 April 2018
0
travel-online
News

WorknPlay Gandeng Tiket.com

14 November 2017
0
Load More
Next Post
Banyuwangi Festival 2017 Sajikan 100 Kegiatan

Banyuwangi Festival 2017 Sajikan 100 Kegiatan

Aplikasi My Blue Bird Hadir di 4 Kota

Pesan Taksi Blue Bird Bisa Lewat Aplikasi Go-Jek

Gratis, Lapak untuk UKM di IKEA Alam Sutera

Gratis, Lapak untuk UKM di IKEA Alam Sutera

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version