Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pria dan Wanita Ternyata Berbeda Saat Belanja Online

18 Juni 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Pria dan Wanita Ternyata Berbeda Saat Belanja Online

Hati-hati penipu (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pria dan wanita tenryata memiliki kadar mengakses mobile browser di angka yang sama. Namun, survei Opera Software di beberapa kota besar di Indonesia menunjukkan perbedaan saat berbelanja online.

Dalam siaran pers Operasi Software baru-baru ini diungkapkan, sebanyak 60 responden perempuan mengaku mengakses mobile broswer lebih dari delapan kali sehari untuk beraktivitas online seperti mencari informasi, membaca berita dan mengakses media sosial.

Perempuan pengguna mobile browser lebih tertarik berbelanja online dibandingkan dengan laki-laki. Survey mendapati banyak perempuan (37 %) yang tertarik untuk berbelanja online atau mencari barang di situs e-commerce daripada laki-laki (34 %).

Survei yang melibatkan 420 pengguna internet di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar ini juga menemukan bahwa rata-rata perempuan maupun laki-laki tidak menyukai default browser, browser bawaan dari ponsel.

Baca juga :   Agree Hero, Ajak Milenial Mendigitalkan Petani

Mereka lebih memilih memasang browser dari pihak ketiga. Survei Opera menunjukkan hanya 1 dari 10 pengguna ponsel pintar menggunakan default browser.

Pengguna internet juga ingin menghemat data di browser sehingga mereka menyukai perambah yang memakai teknologi kompresi gambar dan video.

Baik konsumen perempuan maupun laki-laki tidak menyukai iklan yang menutupi layar ponsel mereka sehingga ad-block juga menjadi fitur browser yang disukai.

Dari segi pengunaan data, konsumen laki-laki dan perempuan sama-sama menyukai paket data dengan kuota besar.

Lebih dari 50% responden perempuan membeli paket data 5GB atau lebih setiap bulan, sementara laki-laki berjumlah 47 %.

Sebanyak 23 % perempuan membeli paket data sebesar 10GB atau lebih dan 22 % laki-laki melakukan hal yang sama.

Baca juga :   Jenius Jangkau 700 Ribu Digital Savvy

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinesurvey Opera Software
Previous Post

Dalam Dua Minggu Ada 2000 Cerita Masuk di Program “Yogrt Pesta’in Sekampung”

Next Post

Bekraf Buka Kesempatan Pelaku Ekraf ke Pasar Global

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Bekraf Buka Kesempatan Pelaku Ekraf ke Pasar Global

Bekraf Buka Kesempatan Pelaku Ekraf ke Pasar Global

Waspadai Serangan Ransomware WannaCry Di Bisnis

Promosi Perkembangan TIK Indonesia Masih Kurang

Aurows, Robot Pintar Pensteril Bakteri

Aurows, Robot Pintar Pensteril Bakteri

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version