Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Printerous Targetkan Ekspansi ke Asia Tenggara

24 Januari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Printerous Tawarkan Solusi Cetak Foto dari Smartphone

Kevin Osmond CEO Printerous. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Printerous, online-printing platform terbesar di Indonesia, mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga lebih dari 300% pada tahun 2018 lalu. Dengan pencapaian ini, Printerous menargetkan untuk fokus pada pasar B2B dan ekspansi bisnis ke Asia Tenggara.

Kevin Osmond, Founder dan CEO Printerous, menyatakan bahwa transaksi yang terjadi didominasi oleh segmen B2B (business-to-business). Transaksi untuk B2B menyumbang 98% dari jumlah transaksi yang terjadi. Produk-produk utama yang ditawarkan oleh Printerous untuk segmen B2B adalah packaging, marketing material, dan kebutuhan kantor.

“Tingginya kebutuhan mencetak di segmen B2B memantapkan kami untuk terus berinovasi di kedua solusi utama, yakni e-commerce dan e-procurement,” ungkap Kevin dalam keterangannya, Kamis (24/1/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Pelaku Seni Pertunjukan Perlu Paham Kelola Keuangan

E-commerce Printerous sendiri saat ini hadir untuk melayani berbagai kebutuhan mencetak bagi usaha mikro dan usaha kecil. Beberapa keunggulan yang diberikan dengan memanfaatkan platform ini adalah adanya template design gratis, penghitungan harga secara real time, dan berbagai pilihan spesifikasi bahan. Diharapkan Printerous dapat menghadirkan transparansi dan efisiensi dalam pemesanan kebutuhan mencetak.

Sedangkan solusi e-procurement dihadirkan oleh Printerous dalam fitur Pro Accounts. Pro Accounts muncul sejak pertengahan tahun 2017 lalu untuk usaha menengah dan korporat yang memiliki kebutuhan mencetak rutin. Fitur ini memudahkan untuk pendistribusian barang hasil cetakan ke berbagai daerah dalam skala nasional.

Menurut Kevin, pihaknya memastikan platform ini dapat membantu pelaku usaha dalam urusan mencetak dengan menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan. Printerous juga ingin memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca juga :   Pertumbuhan Tiket.com Capai 200% per Tahun

“Saat ini yang menjadi fokus utama kami adalah memberikan kemudahan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan platform digital,” Kevin menambahkan.

Pada 2019, terdapat dua poin utama yang ingin diwujudkan Printerous. Pertama, yakni mengembangkan skala bisnis melalui dua jalur, akuisisi dan retensi pelanggan. Kedua, Printerous berencana untuk melakukan ekspansi ke Asia Tenggara di tahun 2019 ini. Pertimbangan ini berdasarkan adanya potensi bisnis yang menjanjikan di negara-negara Asia Tenggara dengan model ekonomi serupa.

“Kami ingin membantu lebih banyak lagi pelaku usaha, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri,” pungkas Kevin.

Saat ini, Printerous telah memiliki lebih dari 15.000 pengguna dan melayani pesanan di 20 kota di Indonesia. Ke depannya, Printerous ingin memberikan kemudahan dalam mencetak agar lebih efisien, nyaman, dan transparan bagi perusahaan skala kecil hingga besar di Asia Tenggara.

Baca juga :   Laba Naik, Danamon Akan Fokus Ke UKM di Tahun 2017

STEVY WIDIA

Tags: ekspansionline-printing platformPrinterous
Previous Post

Le Minerale Apresiasi Pedagang Dengan Hadiah

Next Post

Kolaborasi CoHive, DIP dan GnB Accelerator Bangun Startup Dua Negara

Related Posts

Xendit Founders
Headline

Startup Unicorn Indonesia Xendit Ekspansi ke Amerika Latin

7 November 2025
0
Kopi Kenangan
Headline

Kopi Kenangan Terapkan Strategi Berkelanjutan dan Ekspansi ke 5 Negara

19 Mei 2023
0
Menu Lessalt
Headline

Katering Makanan Sehat Indonesia Ini Ekspansi Ke Singapura

5 Februari 2023
0
Load More
Next Post
Kolaborasi  CoHive, DIP dan GnB Accelerator Bangun Startup Dua Negara

Kolaborasi CoHive, DIP dan GnB Accelerator Bangun Startup Dua Negara

Industri 4.0 Pacu Investasi Perusahaan Teknologi

Program NextiCorn Diperkenalkan di World Economic Forum 2019

Grab Gandeng Warung Pintar  Untuk Dorong Pemberdayaan Ekonomi Digital

Grab Gandeng Warung Pintar Untuk Dorong Pemberdayaan Ekonomi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version