Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Produk Elektronik Yang Paling Dicari di Tokopedia Selama Semester I 2022

30 Juli 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia Tekno

Tokopedia Tekno. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokopedia terdiri dari sekitar 12 juta penjual dan hampir 100% UMKM lokal. Salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama semester I 2022 di Tokopedia adalah produk elektronik.

“Lampu, Aksesoris Komputer dan Laptop serta Audio menjadi beberapa sub kategori dalam kategori Elektronik yang paling dicari masyarakat Indonesia lewat Tokopedia selama semester I 2022,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya, Head of External Communications Tokopedia dalam siaran pers, Jumat (30/7/2022).

Selain itu, menurut Ekhel, dari sub kategori tersebut, sejumlah produk yang paling laris selama semester I 2022 di Tokopedia adalah Earphone, Speaker, Kabel dan Konektor Audio, Bohlam, Senter, Lampu Hias, Tetikus atau Mouse, Adaptor Laptop dan Meja Laptop.

Baca juga :   Raih Pendanaan, Startup Jendela360 Siapkan O2O Untuk Transaksi Properti

Di sisi lain, Penguat Sinyal TV, Frame Digital, Alat Pembersih Kamera, Kartu Memori dan Kabel Front Panel merupakan beberapa produk elektronik yang mengalami peningkatan transaksi paling tinggi selama semester I 2022, dibandingkan dengan periode yang sama di 2021. Bahkan, ada produk yang peningkatan transaksinya hampir mencapai 13 kali lipat.

Tren di atas turut didorong oleh sejumlah kampanye berpendekatan Hyperlocal yang dihadirkan Tokopedia, seperti Tokopedia Tekno yang menghadirkan berbagai macam produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah. Selain itu ada Super Gadget Day, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan gadget menarik. Kemudian Mega Electrodeals yang menyediakan deretan produk elektronik pilihan.

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, kami terus berupaya memberikan panggung seluas-luasnya kepada para penjual dengan mendekatkan mereka ke pembeli setempat melalui inisiatif Hyperlocal, yang mengedepankan teknologi geo-tagging,” tambah Ekhel.

Inisiatif tersebut berkontribusi terhadap penemuan menarik lain yang juga berkaitan dengan kebiasaan belanja online masyarakat Indonesia akan produk elektronik sepanjang semester I 2022, dibandingkan semester I 2021,

Baca juga :   Dongkrak Penjualan UMKM, Tokopedia dan ShopTokopedia Gelar Festival Ramadan

Tokopedia juga mengungkapkan, wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi: Kabupaten Kulon Takalar, Biak Numfor dan Humbang Hasundutan. Selain itu,wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli tertinggi: Kabupaten Jeneponto, Asmat dan Takalar. Serta wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi: Kabupaten Kulon Progo, Madiun dan Brebes.

Salah satu turunan lain dari inisiatif Hyperlocal adalah layanan pemenuhan pesanan, gudang pintar Dilayani Tokopedia, yang kini sudah ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus bertambah ke depannya.

“Kategori Elektronik, Komputer dan Laptop, serta Handphone dan Tablet pun menjadi beberapa kategori dengan transaksi tertinggi selama semester I 2022 lewat Dilayani Tokopedia,” tutup Ekhel.

Baca juga :   Lazada Fokus Social Commerce Untuk UKM Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: Hyperlocalproduk elektronikTokopediatren belanja
Previous Post

Fairbanc Raih Tambahan Pendanaan Pra-Seri A Rp72 Miliar

Next Post

The Resonanz Children Choir Boyong 2 Gelar Juara di “11th Bali International Choir Festival”

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
The Resonanz Children Choir

The Resonanz Children Choir Boyong 2 Gelar Juara di “11th Bali International Choir Festival”

The Return of Condor Heroes (RoCH).

Perkuat Penetrasi Industri Game, Dunia Games Rilis The Return of Condor Heroes

Logee Batam

Integrasikan Seluruh Layanan Logistik di Kota Batam, Persero Batam Manfaatkan Teknologi Logee

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version