Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Produk Indonesia Paling Diminati Saat Alibaba Festival Belanja 11.11

24 November 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Alibaba Catat Sejumlah Rekor di Pre-Order Festival Jomblo

Alibaba raih total GMV RMB10 Miliar dalam 63 Menit dan 59 Detik. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Alibaba melaporkan bahwa semakin banyak merek internasional yang berpartisipasi dalam Festival Belanja Global 11.11 dengan diluncurkannya 2.600 merek internasional baru. Sejumlah produk asal Indonesia menjadi kontributor utama dalam ajang tersebut.

Alibaba menyebutkan produk Indonesia yang paling populer pada Festival Belanja Global 11.11 Alibaba mencakup produk perawatan rambut, suplemen makanan, sarang burung dan produk gizi, tas wanita, dan minuman. dan banyak diminati konsumen selama Festival Belanja Global 11.11 Alibaba tahun ini. Produk tersebut mencakup produk perawatan diri dan suplemen kesehatan.

Festival kali ini diikuti oleh 31.766 merchant lintas batas, lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu yang menjaring 22.000 merchant internasional dari 78 negara dan wilayah.

Baca juga :   Sri Mulyani Dorong Pemuda Aktif Bangun Ekonomi Kreatif

Tahun ini, Festival 11.11 Alibaba mencatatkan penjualan kotor senilai RMB498,2 miliar atau sekitar Rp 107,7 triliun. Jumlah ini naik 26% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya.

Produk perawatan rambut Ellips dan sarang burung walet XIAONIAO menjadi merek Indonesia yang paling diminati pada Festival 11.11 2020.  Posisi keduanya diikuti oleh brand Kara, Gemez, dan Tays Bakers. Selain itu, YOU C1000 dan Indomie juga termasuk dalam jajaran merek terkemuka pada festival ini.

Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk, selaku produsen Ellips, Harry Sanusi mengatakan jika peningkatan permintaan produk dalam partisipasi kali ini, sejalan dengan misi perluasan pasar perusahaan

“Tmall Global, sebagai salah satu pintu masuk utama ke pasar Tiongkok, memberikan kami banyak manfaat dimana kami dapat mempertahankan dan meningkatkan performa kami di pasar China. Dari pengalaman kami, kami melihat bagaimana minat konsumen terhadap produk perawatan rambut kami, dan demikian juga terhadap produk perawatan pribadi lainnya produksi Kino Indonesia, turut meningkat secara signifikan,” kata Harry dalam keterangan resmi Senin (23/11/2020).

Baca juga :   BCA Salurkan KUR Senilai Rp100 Juta kepada Pengusaha Kedai Kopi di Bali

Tak hanya Ellips, minat yang tinggi juga dirasakan oleh Xiaoniao yang untuk pertama kalinya berpartisipasi pada Festival 11.11 2020. Perusahaan ini tercatat telah melakukan ekspor produk sarang burung walet ke China sejak 2011 dan ingin memperluas penjualan secara digital.

“Setelah Xiaoniao menjadi merek sarang burung Indonesia pertama yang telah diluluskan oleh pemerintah China untuk ekspor pada 2011, brand kami sudah dikenal oleh para supplier besar melalui penjualan wholesale. Maka itu, dengan perkembangan pesat dunia digital, tahun ini kami ingin lebih fokus untuk menjangkau pasar online retail – dan platform Alibaba telah memfasilitasi tujuan ini,” kata Boedi Maranata, CEO Xiaoniao.

 

Baca juga :   Sinergi DANA dan Bukalapak Untuk Hadapi Peningkatan Tren Transaksi Digital

STEVY WIDIA

Tags: AlibabaFestival Belanja Global 11.11produk Indonesia
Previous Post

Perkuat Industri Fintech, Qoala Dorong Kolaborasi Insurtech Dengan P2P Lending

Next Post

HappyFresh Perluas Wilayah Operasi di Bali

Related Posts

Dataiku
Headline

Tantang DeepSeek, Alibaba Kenalkan Qwen 2.5-Max

1 Februari 2025
0
Grup GoTo
Headline

Perkuat Layanan dan Inovasi Digital, Grup GoTo Jalin Kerja Sama Strategis dengan Alibaba

19 September 2024
0
Alibaba
Headline

Alibaba Suntikkan Dana Baru ke Lazada Sebesar US$230 Juta

25 Mei 2024
0
Load More
Next Post
Happyfresh

HappyFresh Perluas Wilayah Operasi di Bali

GoPlay Indie Hadirkan Lebih Dari 200 Konten Film Independen

GoPlay Indie Hadirkan Lebih Dari 200 Konten Film Independen

Kredivo

Kredivo Kantongi Pendanaan Fintech Terbesar Se Asia Tenggara

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version