youngster.id - Pasar BPOM mencatat, industri kosmetik mengalami kenaikan jumlah perusahaan hingga 20,6%. Sebanyak 819 industri kosmetik mengalami pertambahan menjadi 913 industri semenjak 2021 hingga Juli 2022. Para pelaku usaha kosmetik dan perawatan kecantikan lokal juga agresif menarik pasar.
Seperti yang dilakukan Bioaqua. Produk perawatan kulit lokal ini melakukan ekspansi pasar di seluruh Indonesia. Jika sebelumnya Bioaqua aktif di pasar online kini, brand kecantikan lokal ini siap ekspansi ke toko offline. Mereka menargetkan membuka 25 gerai di berbagai kota-kota besar hingga akhir tahun 2022.
Brand Manager Bioaqua Marsha Karta Swadharma mengungkapkan, berdasarkan hasil riset Inventure-Alvara 2022, besar keinginan dan antusiasme konsumen perawatan kulit dan produk kecantikan yang lebih memilih membeli langsung di official store (49,1%), dibanding online store (37%).
Untuk itu, Bioaqua Indonesia lewat kampanye #BioaquaTakeOverJakarta melakukan ekpansi. Yang pertama membuka delapan offline store di Jadetabek.
“Dengan adanya pembukaan delapan offline store ini, Bioaqua berharap customer dapat merasakan secara langsung kualitas produk BIOAQUA dan menjadi jawaban bagi para customer online yang menantikan kehadiran BIOAQUA offline store,” kata Marsha dalam keterangan pers Sabtu (3/12/2022).
Menurut Marsha, kedelapan offline store Bioaqua dirancang untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik, terbaru, lebih dekat, dan memikat bagi para BAestie (Sebutan followers BIOAQUA). Para konsumen bisa mendapatkan konsultasi mengenai kondisi kulit dan produk apa yang sesuai untuk menyelesaikan permasalahan kulitnya dari para beauty advisor.
“Di sini para konsumen turut bisa mencoba dan merasakan tekstur dari produk Bioaqua yang disediakan di setiap store. Selain itu, kehadiran toko ini untuk memudahkan para beauty enthusiast mencari produk kecantikan Bioaqua yang cocok untuk kulit mereka,” katanya.
Sebelumnya Biaqua berhasil menjual 80.000.000 sheet mask di seluruh Indonesia, yang berarti terjual 3 buah sheet mask setiap detiknya, baik secara online maupun offline. Produk ini juga sukses sebagai Beauty Brand Nomor 1 November 2021 hingga Mei 2022 dari Tiktok Shop Awards
Marsha menegaskan, sebagai produk asli Indonesia Bioaqua ingin terus mengembangkan sayap bisnis dengan memperkenalkan jajaran produknya ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, hingga akhir tahun 2022, Bioaqua Indonesia berencana untuk membuka offline store di berbagai kota-kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Solo.
Di tahun 2023 mendatang, lifestyle beauty brand yang menyediakan 250 lini produk kecantikan mulai dari skincare, make up dan personal care berencana untuk terus berinovasi dengan menghadirkan ratusan lini produk baru dan membuka gerai offline store lainnya di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post