The Profit Game, Game Strategi Bisnis Sesungguhnya

Game strategi bisnis dari Natek Studio, Jawa Timur. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Game simulasi bisnis yang dikembangkan oleh Natek Studio sudah dapat diunduh di Google Play. Game ini menyajikan tahapan menjalankan bisnis, mulai dari menghitung modal, mencari modal hingga cara menghadapi kendala.

“Game ini merupakan simulasi bisnis betulan sehingga bisa dijadikan cara belajar yang mudah bagi pengusaha pemula. Tidak hanya belajar teori, tetapi juga langsung praktik,” kata Tony Susanto pendiri The Profit Game, dalam siaran pers baru-baru ini. Menurut dia, permainan buatan startup asal Surabaya, Jawa Timur ini telah resmi meluncur sejak 20 Januari 2017.

Game ini dikembangkan sejak Maret 2016, melibatkan pelatih bisnis, pelaku bisnis dan juga sumber literatur. Permainan ini dijual dalam tiga paket, yaitu Paket Sesuai Budget (Rp 79.000), Paket Pebisnis Pemula (Rp 137.000) dan Paket Pebisnis Jagoan (Rp 249.000).

Tony menjelaskan, permainan tersebut memiliki empat model bisnis dalam The Profit, disesuaikan dengan tingkat kesulitan, yaitu jasa salon mobil, restoran, toko roti dan supermarket. Pemain akan dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya setelah menguasai keterampilan di sebuah level, yaitu berupa keuangan, pemasaran dan operasional.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version