Program Merries Senyumkan Lingkungan : Ubah Popok Bekas Jadi Pot Tanaman

Acara Merries Senyumkan Lingkungan – workshop & penyerahan pot sebagai hasil pengolahan popok, Rabu (4/3/2020) di Kantor Walikota Jakarta Barat, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kao Indonesia melanjutkan insiatif aksi peduli lingkungan. Kali ini melalui program Merries Senyumkan Lingkungan, menampilkan pengolahan popok bekas yang diolah kembali menjadi pot tanaman yang memiliki nilai tambah.

Susilowati, VP Marketing, Kao Indonesia mengungkapkan, Kao Indonesia terus berkomitmen dalam menempatkan konsumen menjadi landasan dari seluruh kegiatan bisnis yang dilakukan sejak dulu hingga memasuki usia ke-35 pada tahun ini.

“Secara berkesinambungan dan berkelanjutan, Kao Indonesia terus mendorong Inovasi melalui produk dan layanan karena didasari rasa peduli untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sosial, dan pelestarian lingkungan hidup. Untuk itu, Merries telah mengubah popok bayi bekas pakai yang telah dikumpulkan menjadi fiber yang akhirnya diolah menjadi pot tanaman,” ungkap Susilowati pada acara Merries Senyumkan Lingkungan, Rabu (4/3/2020) di Kantor Walikota Jakarta Barat, Jakarta.

Diinisiasikan pada 2019, Merries telah mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk membuang popok bayi bekas pakai dengan benar. Kemudian, popok bekas tersebut dengan teknologi hidrotermal diolah kembali menjadi pot tanaman yang memiliki nilai tambah.

Pada kesempatan itu, Merries menyerahkan pot-pot yang telah dihasilkan kepada posyandu yang berpartisipasi untuk membuat posyandu tersebut lebih hijau. Susilowati berharap, program aksi sosial ini menjadi full circle dengan memberikan manfaat bernilai untuk masyarakat dan lingkungan.

“Ini merupakan langkah lanjutan dari serangkaian wujud nyata aktivitas perusahaan yang akan terus digencarkan oleh Kao Indonesia di tahun 2020. Kami berkomitmen tidak hanya berinovasi dalam menyediakan produk berkualitas namun juga wujud nyata kepedulian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan di waktu bersamaan berkontribusi untuk lingkungan,” pungkas Susilowati.

Sementara itu Inad Luciawaty, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat menekankan pentingnya inisiatif ini. “Bersama-sama kita melihat wujud nyata dari komitmen yang dilakukan oleh Merries dan para kader posyandu dalam mendukung gerakan pelestarian lingkungan ini. Saya harapkan agar kita senantiasa terpacu agar menjadi semakin giat dalam menjaga keseimbangan lingkungan hijau dengan kritis berpikir dan beraksi demi kelangsungan lingkungan sekitar kita,” ungkap Istri Walikota Jakarta Barat itu.

STEVY WIDIA

Exit mobile version