Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf

pemenang bangunan ikonik Indonesia

Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pada pembaruan versi 2.5, PUBG Mobile meluncurkan  fitur baru, World of Wonder,  yang memungkinkan para pemain membuat konten in-game mereka sendiri, dari mode permainan hingga membuat bangunan.

Pada acara PUBG Mobile 5th Anniversary: High Five to Victory, yang berlangsung pada 24-26 Maret 2023 di Jakarta, Surabaya, Samarinda, Medan, dan Makassar, terdapat serangkaian aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh komunitas seperti Gaming Experience Area, Influencer Fun Match, Stand Up Comedy Performance, 2023 PMPL SEA Spring Watch Party, hingga babak Finals turnamen antar konten kreator World of Wonder.

Country Manager Level Infinite Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengatakan PUBG Mobile menyambut pembaruan versi 2.5 sekaligus merayakan ulang tahun ke-5 PUBG Mobile dengan mengajak para konten kreator membangun landmark ikonik Indonesia dalam kompetisi bertajuk ‘Winner Winner jadi Arsitek #1’. Mulai dari Tugu Monas, Candi Borobudur, Gedung Sate, Jembatan Ampera, dan Rumah Panggung Toraja.

“Kami ingin membawa tema Indonesia dan segala yang unik di Indonesia untuk disaksikan oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia,” ucap Elvarica, Selasa (28/3/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah PUBG Mobile Indonesia dalam mempromosikan ikon pariwisata Indonesia.

“PUBG Mobile merupakan salah satu game yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan turut serta menjalin kolaborasi aktif dan sinergis dengan Kemenparekraf. Kami berharap, lewat turnamen PUBG Mobile “Winner Winner jadi Arsitek #1 ini bisa menjadi sebuah kesempatan untuk mempromosikan Indonesia melalui sport tourism,” kata Sandiaga.

Pada Winner Winner Arsitek #1, Arsitek no 1 PUBG Mobile Ax_rief, keluar sebagai juara yang berhasil membangun Lawang Sewu di babak Grand Final.

 

HENNI S.

Exit mobile version