Prosesor Ryzen Z1 Series Beri Pengalaman Gaming Elit dan Portabilitas Ekstrim

AMD Ryzen Z1

Prosesor AMD Ryzen Z1.(Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Para gamer selalu menginginkan pengalaman memainkan game modern yang intensif dengan tampilan mulus. Untuk memenuhi hal itu AMD menghadirkan prosesor Ryzen Z1 Series baru, prosesor performa tinggi terbaik untuk konsol game PC handheld.

Seri Ryzen Z1 menampilkan dua prosesor performa tinggi, Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme, keduanya menawarkan pengalaman gaming terdepan di industri dan ketahanan daya baterai tanpa kompromi, serta menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA.

“Di AMD, kami terus meningkatkan pengalaman gaming generasi berikutnya, dari konsol hingga desktop hingga perangkat genggam on-the-go,” kata Jason Banta, corporate vice president and general manager, Client OEM, AMD dalam keterangan pers, Kamis (27/4/2023).

Dia menjelaskan, prosesor Ryzen Z1 Series menawarkan visual yang memukau dan, dengan efisiensi arsitektur “Zen 4”. Serta menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa untuk pengalaman gaming performa tinggi yang benar-benar portabel. Dengan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 3 yang terpasang langsung, gamer akan memiliki kekuatan bertenaga untuk memainkan game modern yang intensif dengan tampilan mulus.

“Prosesor Ryzen Z1 menghadirkan pengalaman gaming elit dan portabilitas ekstrim kepada para gamer dalam form factor gaming yang menarik,” ujar Jason.

Setiap prosesor AMD Ryzen Z1 Series mendukung USB4 untuk konektivitas yang cepat dan mudah untuk perangkat penyimpanan dan layar eksternal terbaru, serta standar memori LPDDR5 dan LPDDR5X terbaru, menghadirkan kinerja kencang dan latensi rendah untuk gaming yang lebih responsif.

Dengan kompatibilitas untuk Windows 11 dan sistem operasi lainnya, perangkat berbasis prosesor Ryzen Z1 Series menghadirkan berbagai aplikasi dan game Windows 11. Gamer akan memiliki akses ke ratusan game PC melalui Xbox Game Pass Ultimate (dijual terpisah) dan akses tanpa kendala ke ragam pilihan game.

Dibangun pada arsitektur x86 dan siap untuk Windows 11, pengguna perangkat Ryzen Z1 Series juga akan memiliki akses ke software produktivitas dan sosial yang populer. Perangkat Ryzen Z1 juga dilengkapi dengan teknologi manajemen daya pintar yang memungkinkan mereka untuk bermain game dan menjalankan aplikasi ini dengan baik dengan daya tahan baterai yang lama.

“Di Xbox, kami mengutamakan pemain dengan memberi mereka pilihan pengalaman dan perangkat yang paling sesuai dengan kebutuhan game mereka. Dengan Xbox Game Pass Ultimate, kami menghadirkan ratusan game ke perangkat baru, termasuk perangkat gaming handheld on-the-go, dan sangat senang melihat AMD berinvestasi dalam prosesor baru untuk mengembangkan kategori perangkat ini,” ungkap Roanne Sones, head of Xbox hardware

Saat ini AMD bermitra dengan Asus dalam peluncuran perangkat Ryzen Z1 Series pertama dengan Asus ROG Ally, konsol PC handheld premium, yang menampilkan hingga prosesor Ryzen Z1 Extreme.

“Dengan prosesor Ryzen Z1 Series baru, kami bekerja sama dengan AMD untuk menghadirkan kekuatan, visual, dan efisiensi yang diperlukan untuk memungkinkan pengalaman gaming portabel yang unggul, baik saat bepergian, pergi ke kantor, atau sekadar ingin bermain game tanpa kabel,” kata Shawn Yen, product management director of Gaming Business Unit, Asus.

Prosesor AMD Ryzen Z1 akan tersedia pertama kali di Asus ROG Ally yang akan diumumkan pada 11 Mei.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version