PT Astra Tantang Para Wirausaha Muda

PT Astra Internasional gelar Astra Start-Up Challenge (ASC). (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - PT Astra International Tbk (Astra) mencari wirausahawan muda terbaik lewat Astra Start-Up Challenge (ASC). Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan motivasi generasi muda untuk berbisnis dengan kreatif dan inovatif.

Chief of Corporate Communication, Social Responsibility and Security Astra, Pongki Pamungkas mengungkapkan, program ini adalah bentuk komitmen Astra untuk mengembangkan start-up company (perusahaan rintisan) menjadi institusi bisnis, serta mendukung UMKM di Indonesia.

“Astra berharap banyak peserta yang berpartisipasi sehingga semakin banyak generasi muda yang paham perkembangan strart-up di Indonesia dan mendapat pengarahan untuk memulai bisnis start-up,” jelas Pongki dalam siaran pers baru-baru ini.

Ada beberapa kegiatan utama di ASC, dimulai dari Proposal Submission pada 21 Juli – 15 Oktober, di mana peserta akan diseleksi berdasarkan proposal bisnis yang akan dilakukan atau berdasarkan kondisi bisnis yang sedang dimiliki saat ini.

Peserta yang lolos seleksi diundang untuk mengikuti Entrepreneur Camp. Para finalis mendapatkan pendanaan atau pinjaman modal usaha, pendampingan, dan pelatihan program selama 6 bulan. Tiga finalis ASC dengan nilai tertinggi mendapat hadiah uang tunai sebagai dana bantuan usaha.

Para finalis juga mendapat kesempatan coaching seumur hidup dengan para ahli hingga bisnis berkembang dan sukses memiliki revenue yang ditargetkan serta berkesempatan menjadi mitra binaan PT Astra International Tbk, PT Astra Mitra Ventura, FIFGROUP dan YDBA.

Ini adalah kelanjutan dukungan Astra untuk UMKM yang telah dilakukan sejak 40 tahun lalu melalui Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA).

 

STEVY WIDIA