PT SISI Luncurkan Piranti ERP Untuk Bisnis Menengah

PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) meluncurkan aplikasi software FORCA ERP. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Dalam menghadapi kompetisi dunia usaha yang semakin ketat pelaku usaha dituntut harus mampu menghadapinya. Salah satu solusinya yakni dengan software Enterprise Resources Planning (ERP). ERP dapat digunakan para pengusaha untuk mengumpulkan, mengatur dan menginterpretasi data dari berbagai aktivitas usaha, termasuk perencanaan produksi, pembelian, manufakturing atau pengiriman jasa.

PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) secara resmi meluncurkan aplikasi software FORCA ERP atau inFORmation CApital pada Selasa (27/9/2016) di Jakarta. FORCA ERP merupakan sebuah aplikasi software ERP karya anak bangsa yang terintegrasi, terkini, terpercaya, mudah digunakan dan harga terjangkau.

Hadirnya software yang merupakan karya anak bangsa ini bisa menjadi solusi bagi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. “Berbekal dari pengalaman menggunakan ERP dalam mengatur proses bisnis Semen Indonesia Grup pada tahun 2001, akhirnya kita bisa men-develop aplikasi software ERP buatan sendiri,” kata Adel Rahadi CEO PT Sinergi Informatika Semen Indonesia.

Ia mengatakan kehadiran FORCA ERP merupakan jawaban bagi pelaku usaha dari bisnis menengah hingga besar. Selama ini software ERP yang ada di Indonesia kebanyakan buatan asing dengan harga yang sangat mahal. Sehingga bisnis di Indonesia khususnya bisnis menengah atau UKM tidak bisa berkembang karena ketidakmampuan membeli software tersebut. Padahal potensi pasar UKM atau middle enterprise di Indonesia sangat banyak.

“Karena aplikasi ini kita develop sendiri jadi harganya pun lebih affordable,” tutur Adel. Ia mengatakan, harga FORCA ERP kurang dari 10% harga ERP buatan luar negeri. Selain dapat mendorong pertumbuhan perekonomian tanah air, PT SISI meyakini dengan hadirnya platform terbarunya ini dapat meningkatkan kinerja bisnis menengah dan besar.

FORCA ERP merupakan sebuah aplikasi software ERP karya anak bangsa yang terintegrasi, terkini, terpercaya, mudah digunakan dan harga terjangkau.

“Sehingga sekarang pelaku bisnis menengah maupun UKM tidak perlu bingung menemukan software ERP yang tepat dalam menunjang bisnisnya,” tutur Direktur Operational PT SISI Andoyo Puji Raharjo.
Setelah diluncurkan, Adel berharap FORCA ERP menjadi ‘Top of Mind’ dalam pemberian solusi bagi perusahaan middle enterprise dan UKM. Sebelum diluncurkan, FORCA ERP telah dipakai tiga perusahaan. Pada tahun depan lanjut Adel, pihaknya mengharapkan 50 perusahaan sudah menggunakan ERP FORCA.

STEVY WIDIA