Pulse Aplikasi Kesehatan yang Didukung Kecerdasan Buatan

Pulse pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 di Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Aplikasi kesehatan berbasis teknologi terus menghadirkan berbagai inovasi. Seperti fitur baru dari Pulse yang diluncurkan oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia. Aplikasi ini didukung kecerdasan buatan.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch mengungkapkan, Pulse yang pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 di Indonesia, merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time. Sehingga mendukung pengguna mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun.

“Pulse tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store serta Apple App Store dengan nama We Do Pulse,” ujar Jens dalam keterangan pers, Jumat (13/11/2020).

Menurut dia hingga saat ini, Pulse telah diakses lebih dari 4,3 juta masyarakat Indonesia. Menurutnya, torehan gemilang ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan kian meningkat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah situasi pandemi saat ini, masyarakat Indonesia melihat kesehatan mereka menjadi semakin penting. Sehingga belum satu tahun Pulse sudah di akses oleh 4,3 juta pengguna,” paparnya.

Sementara itu, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani mengungkapkan, mengubah gaya hidup untuk menjadi semakin sehat memang membutuhkan usaha lebih. Oleh karena itu Pulse hadir menjadi mitra masyarakat yang menemani di setiap perjalanan kesehatan mereka.

“Dukungan ini menjadi semakin lengkap karena ekosistem di dalam Pulse selalu ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kesehatan yang kian berkembang. Fitur-fitur baru di Pulse memperkuat dukungan di setiap tahap perjalanan kesehatan masyarakat Indonesia,” terangnya.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version