Qantas Perkenalkan Layanan Unik Balasan Out of Office

Qantas Perkenalkan Layanan Unik Balasan Out of Office (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Bekerjasama dengan Instagram, maskapai penerbangan Qantas memperkenalkan Qantas Out of Office. Ini merupakan layanan baru yang mengubah fitur balasan umum otomatis out of office menjadi jurnal fotografi perjalanan yang ditampilkan secara real-time.

Qantas Out of Office menghubungkan alamat surel dengan akun Instagram dan memperbaharui fitur balasan otomatis dengan foto-foto liburan di Instagram yang memiliki tagar #qantasoutofoffice.

“Pesan out of office tradisional seringkali terlihat generik dan impersonal, dan dari penelitian kami, enam puluh persen karyawan lebih menghargai pesan yang lebih kreatif,” kata Olivia Wirth, Qantas Group Executive of Brand, Marketing and Corporate Affairs, dalam keterangan tertulisnya

Untuk mengatur dan menggunakan layanan Qantas Out of Office ini, para pengguna bisa mengunjungi Qantasoutofoffice.com. Lalu, menghubungkan akun Instagram dan alamat surel mereka. Kemudian memasukkan tanggal mereka bepergian ke luar kantor, tujuan mereka, dan pesan sederhana.

“Kami memahami bahwa banyak orang menganggap saran dari teman dan kolega sebagai faktor terkuat yang menentukan tujuan wisata mereka berikutnya. Jadi, kami melihat kesempatan untuk menginspirasi banyak orang untuk bepergian, melalui jutaan surel out of office otomatis yang dikirim setiap hari,” ujar Wirth.

Sementara itu, Instagram Brand Development Lead, Australia and New Zealand, Sophie Blachford mengatakan bahwa Qantas Out of Office adalah platform yang unik untuk sebuah maskapai penerbangan. Sebab, kebanyakan orang yang sedang bepergian akan mengaktifkan pesan out of office sebagai persiapan terakhir sebelum berangkat.

“Dengan layanan baru ini, momen berharga dari liburan Anda akan mewarani pesan Anda serta menjadikannya personal””bukan sesuatu yang dihasilkan komputer secara umum dan membosankan,” katanya.

Aplikasi ini hanya menampilkan foto dengan tagar #qantasoutofoffice, sehingga orang dapat memilih foto yang ingin digunakan untuk pesan auto-reply mereka. Layanan ini juga bisa digunakan dengan akunprivate.

Qantas Out of Office tersedia secara global untuk siapapun yang mempunyai akun Hotmail atau Gmail, termasuk domain lain yang menggunakan sistem layanan Gmail.

Pesan auto-reply bagi yang menggunakan email melalui aplikasi desktop Outlook akan menampilkan tautan yang membawa penerima ke laman situs berisi koleksi foto-foto libutan Instagram mereka.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Exit mobile version