Qareer Carnival 2019, Hadirkan Pengalaman Job Fair Yang Kasual

Ajang Job Fair, Qareer Carnival kembali digelar. (Foto: istimewa)

youngster.id - Kurangnya talenta yang berkualitas dengan kemampuan yang mumpuni dan memiliki potensi di era revolusi industri 4.0 membuat proses rekrutmen kian sulit dan memakan banyak waktu. Job fair menjadi cara efektif bagi mereka untuk bertemu dan mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Berangkat dari hambatan yang dialami oleh para pencari kerja serta rekruiter perusahaan, Qareer Group Asia, platform yang menghubungkan jutaan profesional di Asia Tenggara dan memberdayakan mereka untuk mencapai karir impian mereka kembali menyelenggarakan acara pencarian kerja tahunannya, Qareer Carnival 2019.

Pada penyelenggaraan tahun ketiganya, Qareer Carnival tahun ini membawa tema Find Your Passion and Live Beyond Limits” yang akan berlangsung di One Belpark Mall Fatmawati pada 28 – 29 Juni 2019.

Geo Fany Suharwan, Head of Marketing PT. Qareer Group Asia mengatakan, Qareer Carnival 2019 tidak hanya membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan cara yang menyenangkan, tetapi juga membantu para pencari kerja mengeksplorasi potensi diri mereka di era revolusi industri 4.0.

Baca juga :   Unbraw Juara 2 Kompetisi Pangan Dunia

“Berbeda dari job fair yang sering diadakan pada umumnya, Qareer Carnival 2019 ini membawa pengalaman yang seru bagi para pencari kerja, diantaranya kami menerapkan konsep paperless dengan QR code sehingga para pencari kerja tidak perlu kerepotan dalam membawa berkas dan mengisi formulir dalam bentuk hard copy,” kata Geo dalam keterangannya, Rabu (26/6/2019) di Jakarta.

Selain itu, Qareer Carnival juga diadakan dari jam 10.00 hingga 22.00 dan para pencari kerja pun diperbolehkan untuk memakai pakaian casual untuk menghadiri Qareer Carnival 2019. Selain memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pencari kerja, Qareer Carnival 2019 ini juga mempertemukan perusahaan dengan talenta sesuai dengan kebutuhannya.

Menurut Veronika Linardi selaku CEO PT Qareer Group Asia, Qareer Carnival 2019 akan menghadirkan banyak pencari kerja dari berbagai latar belakang. Perusahaan yang mengikuti Qareer Carnival 2019 bisa bertemu dengan berbagai kandidat dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Perusahaan akan punya lebih banyak pilihan calon karyawan untuk diseleksi, khususnya untuk bidang-bidang yang spesifik.

Baca juga :   NTT Startup Challege 2019: Akselerasi Startup Indonesia

“Belajar dari penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, kami melihat bahwa job fair tidak hanya menjadi sarana untuk mencari kerja. Kami menghadirkan Qareer Carnival 2019 ini tidak hanya untuk memberikan pengalaman job fair yang menyenangkan bagi para pencari kerja, namun kami juga berharap kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperluas jejaring, mendapatkan informasi tentang dunia kerja, bahkan pelatihan untuk mengembangkan potensi diri para pencari kerja,” tambah Veronika.

Qareer Carnival 2019 yang berlangsung selama dua hari ini mengusung konsep paperless dan multi-event platform dimana para pencari kerja dapat mencari pekerjaan dengan pengalaman yang baru dan menyenangkan. Qareer Carnival 2019 bukan hanya sebuah acara pencarian kerja tetapi ada berbagai serangkaian acara seperti games dan talkshow.

Qareer Carnival 2019 diikuti lebih dari 30 perusahaan yang open hiring. Para pencari kerja yang tertarik untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut dapat langsung menggunggah Curriculum Vitae (CV) mereka dengan cara scan QR code yang terdapat di booth-booth perusahaan dan dapat langsung berinteraksi dengan pihak Human Resource dari perusahaan yang ada di Qareer Carnival 2019.

Baca juga :   Indonesia Punya Potensi Besar Bagi Industri Blockchain

Tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, Qareer Carnival 2019 juga akan hadir di Kota Bandung dan di Kota Surabaya.

STEVY WIDIA