Qiscus Persiapkan Solusi AI untuk Perkuat Ekosistem CX Bisnis Indonesia

Qiscus

Qiscus Persiapkan Solusi AI untuk Perkuat Ekosistem CX Bisnis Indonesia (Foto: Istimewa)

youngster.id - Platform Omnichannel Customer Engagement untuk bisnis Qiscus tengah mempersiapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbarunya untuk memperkuat ekosistem customer experience (CX).

Tahun 2023 menjadi saksi penting dalam perjalanan Generative AI (GenAI) dimana fokus utama tertuju pada eksplorasi dan pengembangan teknologi ini. Qiscus pun turut berperan aktif dalam mendorong kemajuan GenAI, ditandai dengan peluncuran produk baru yakni Qiscus AI Assistant pada konferensi tahunannya, Conversa 3.0 silam.

Memasuki tahun 2024, seperti yang dilansir dari laporan McKinsey, kini fokus industri beralih ke adopsi GenAI yang semakin cepat. Ini menandakan era baru di mana organisasi mulai menggunakan teknologi ini secara aktif untuk menciptakan value bisnis yang nyata, seperti meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan daya saing mereka.

Delta Purna Widyangga, CEO & Co-founder Qiscus mengatakan, di tengah perubahan ini, pentingnya CX tidak bisa diabaikan. Teknologi AI membuka peluang besar untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan, memberikan pengalaman yang lebih personal, dan memperkuat keterlibatan pelanggan secara keseluruhan.

“Kami di Qiscus memahami bahwa pengalaman pelanggan yang luar biasa tetap menjadi kunci keberhasilan bisnis di era pesatnya perkembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Karenanya, kami merancang solusi untuk bisnis yang tidak hanya membantu mereka meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan memuaskan. Hal ini juga menjadi wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia,” papar Delta, dikutip Kamis (27/6/2024).

Pelanggan memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap pengalaman yang mereka dapatkan dari perusahaan. Mereka menginginkan interaksi yang personal, cepat, dan mudah. Pada titik inilah AI berperan penting dengan kemampuannya untuk memahami bahasa alami, menganalisis percakapan, dan memberikan respon yang personal, dapat membantu bisnis meningkatkan CX.

Qiscus hadir sebagai mitra strategis yang membantu bisnis mewujudkan pengalaman pelanggan yang berkesan. Qiscus menawarkan solusi messaging bisnis terintegrasi dimana bisnis bisa berkomunikasi dengan pelanggan secara seamless di berbagai platform populer, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, Ticketing, dan masih banyak lagi. Kini Qiscus sudah memiliki lebih dari 200 juta end users dan telah dipercaya oleh ribuan perusahaan. di berbagai industri.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version