Raih ISO 27001 eCentrix Siap Dukung Keamanan Data Perusahaan

eCentrix

Penyerahan sertifikasi ISO 27001 kepada eCentrix PT Intelix Global Crosing. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - ISO 27001 sangat dibutuhkan perusahaan baik untuk kebutuhan internal perusahaan maupun untuk meningkatkan reputasi. Hal ini mendorong PT Intelix Global Crossing yang memiliki brand eCentrix memperjuangkan sertifikasi ISO 27001 sebagai bukti penerapan standar keamanan informasi terbaik.

Chief Executive Officer eCentrix Wayan Eka Nugraha mengatakan, penilaian sertifikasi ISO 27001 ini didukung oleh penilaian independen dari para ahli. “Ini menjadi bukti bahwa kami telah menerapkan standar keamanan informasi terbaik, serta mampu menjaga kerahasiaan, integritas, ketersediaan informasi serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada perusahaan,” kata Wayan dalam jumpa pers, Kamis (9/6/2022) di JS Luwansa Jakarta.

Dia memaparkan, sertifikasi ini menjadi kebutuhan internal perusahaan untuk melindungi organisasi dari ancaman keamanan dan gangguan aset informasi, dapat melindungi privasi dan integritas data atau informasi, dapat menghindari kerugian finansial sebagai akibat gangguan keamanan informasi, dan dapat memberikan kultur baru kepada semua karyawan/organisasi terhadap kesadaran keamanan informasi.

“Sementara untuk eksternal, ISO 27001 dibutuhkan untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, serta mendukung program Pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data khususnya di dunia maya,” ungkapnya.

Menurut Wayan, eCentrix membutuhkan proses lebih dari satu tahun untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Hal ini melalui tahapan proses mulai dari mengundang konsultan, melakukan assessment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, hingga audit eksternal.

“Dengan diterimanya sertifikasi ISO 27001, PT Intelix Global Crosing diharapkan semakin dipercaya oleh client existing maupun calon client sehingga akan meningkatkan penjualan produk-produk yang dimiliki,” pungkasnya.

Penyerahan sertifikasi ISO 27001 langsung dilakukan oleh Managing Director BSI Herry Saputra dan Senior Commercial Director BSI Nolia Natalia, kepada CEO eCentrix Wayan Eka Nugraha dan Managing Director eCentrix Agung Susanto. Acara penyerahan sertifikat ISO 27001 disaksikan oleh Consultant ISO 27001 PT Ahlindo Konsulasri Ambar Setyohadi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version