youngster.id - Member.id, perusahaan teknologi penyedia program loyalitas pelanggan dan pemasaran, hari ini mengumumkan penggalangan pendanaan seri A senilai US$1,1 juta yang dipimpin oleh East Ventures dengan investasi strategis dari Traveloka.
Marianne Rumantir, CEO dan Co-founder of Member.id mengatakan, dana segar tersebut akan membantu Member.id dalam meningkatkan kemampuan pembuatan konten untuk mempercepat perusahaan dalam mencapai misinya yaitu mengubah lanskap program loyalitas di Indonesia. Serta merealisasikan visi memengaruhi perilaku konsumen dengan tujuan memberikan dampak positif bagi bisnis dan masyarakat.
“Saat ini kami mampu memberikan solusi pemasaran end-to-end mulai dari awareness, aspirasi, aktivasi hingga retensi dan rekomendasi kepada klien dan brand. Dengan membuat konten yang berkualitas di beberapa platform digital, kami telah mengembangkan kemampuan kami, tidak hanya dalam produksi konten seputar travel, tetapi juga melebarkan sayap ke konten kuliner, olahraga, gaya hidup, kecantikan, keuangan, dan e-sports,” kata Marianne dalam keterangan pers, Kamis (18/2/2021).
Member.id juga mengumumkan ekspansi mereka ke dunia creator economy (ekonomi kreator) dengan bergabungnya Travel Secrets, sebuah platform konten tentang perjalanan yang dipelopori oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya. Menyusul bergabungnya Travel Secrets, startup tersebut mendirikan TS Media, divisi baru yang akan fokus dalam produksi konten.
“Kami membuat program-program baru dengan talenta baru sehingga bisa menjangkau beragam audiens. Hal ini membuka kesempatan agar lebih banyak brand dari berbagai industri untuk bekerja bersama,” ujar Marianne.
Dia juga mengungkapkan, Member.id akan menggunakan pendanaan baru ini untuk meningkatkan kemampuannya dalam memproduksi konten dengan meningkatkan sumber daya, merekrut talenta baru, dan memproduksi konten digital yang lebih beragam. Luna Maya, aktris dan entrepreneur yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut lintas platform media sosial, juga bergabung Managing Partner, membawa serta pengalamannya selama lebih dari 20 tahun di industri media dan hiburan.
Sementara itu, investasi strategis dari Traveloka membuka akses ke jaringan mitra usaha yang luas dan berbagai peluang bisnis baru bagi Member.id.
“Sebagai salah satu perusahaan teknologi konsumen inovatif terkemuka, Traveloka berkomitmen untuk terus memperkaya kehidupan di semua pasar tempat kami beroperasi. Strategi unik Member.id, yang bertumpu pada konten, membuka pintu peluang baru bagi pengguna dan mitra bisnis Traveloka di bidang travel dan gaya hidup,” kata Caesar Indra, Presiden Traveloka Group.
Robert Tedja Co-founder dan Chief Strategy Officer of Member.id mengatakan, pandemi telah memicu perubahan perilaku pelanggan. Mereka kini menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk melihat konten di media sosial.
“Dengan meproduksi konten tentang wisata domestik, kami bisa memberikan kontribusi besar untuk mendorong kenaikan permintaan di Traveloka. Sebaliknya, jaringan merchant dalam industri pariwisata yang luas dari Traveloka dapat menjadi sumber pandapatan baru kami. Kami percaya ini adalah kemitraan yang saling menguntungkan bagi kedua perusahaan,” kata Robert.
Hal senada juga disampaikan Willson Cuaca Managing Partner dan Co-Founder East Venture. “Salah satu tren utama saat ini adalah kelahiran creator economy, yang sekarang adalah bagian dari solusi yang ditawarkan oleh Member.id. Kami mendukung dan antusias untuk terus bekerja dengan Marianne, Robert, dan Luna dalam membangun platform ini,” kata Willson.
STEVY WIDIA
Discussion about this post